HBK Sebagai Pembicara pada Jambore Kebangsaan dan Bela Negara
Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Ketua Komis I DPR RI, H.Bambang Kristiono (HBK) hadir sebagai pembicara pada Jambore Kebangsaan dan Bela Negara yang digelar Poros Muda Nusantara, Senin (27/12).

Mengusung tema “Konsolidasi Gagasan dan Harapan Rakyat Indonesia” dihadapan pemuda Lombok Timur, HBK menyampaikan perlu langkah-langkah kecil untuk memenuhi harapan rakyat. Ia mencontohkan Jerowaru yang kekeringan membutuhkan suplai air bersih untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Menyalurkan air bersih kepada mereka menjadi hal yang luar biasa dikarenakan kebutuhan yang sangat mendasar.

“Padahal yang kita lakukan biasa-biasa saja, tapi terasa luar biasa bagi mereka,” ucap HBK.

Selain itu, ia juga menyoroti langkah Pemprov NTB yang memberikan beasiswa S2 ke luar negeri. Menurutnya langkah ini sejalan dengan keinginannya untuk menciptakan SDM yang berkualitas.

Baca Juga :  Bid Propam Polda NTB Larang Anggota Polri Masuk Tempat Hiburan

“Saya sama pikirannya dengan Doktor Zul. Itu sudah bagus mengirimkan anak-anak muda NTB sekolah di luar Negeri,” ucapnya.

Namun, secara pribadi disarankannya agar tujuan pendidikan mereka yang diberikan beasiswa di rubah. Turki adalah sasaran pengiriman mahasiswa yang layak dipertimbangkan.

Faktor kesamaan kultur keagamaan menjadi nilai tambah menurut pandangannya. Serta tidak ada diskriminasi ras seperti yang kerap terjadi di negara Eropa lain dan Amerika.

“Turki saat ini menjadi kekuatan pertahanan dan ekonomi terbesar kedua di dunia,” terangnya.

Ditambahkannya, pemilihan program study bagi penerima beasiswa juga harus relevan dengan kebutuhan daerah. Agar keilmuan yang didapatkan bisa diterapkan di NTB.

“Jangan sampai pulang kuliah malah keilmuannya tidak terpakai di NTB, atau bahkan kerjanya di luar negeri,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sekda: Lotim Sebagai Penyelenggara Pemilu 2019 Terbaik di NTB

Sementara itu M.ahwal Usri Yusro selaku Ketua umum DPP poros muda nusantara menilai HBK adalah sosok yang sudah membuktikan pengabdiannya kepada masyarakat, keberpihakan itu terlihat jelas dengan masifnya gerakan pengabdian sosial kemasyarakatan, serta keberpihakannya terhadap generasi milenial yang bukan hanya isapan jempol, kami berharap harap pigur-pigur yang lain juga bisa mengikuti apa yang HBK sudah lakukan selama ini.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments