Terjemahan

Lombok Barat – Road To Music of Senggigi Sound of Festivity digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat di Sasaku Senggigi. Selasa (2/11/2021). Event ini merupakan salah satu rangkaian dari main Event Music of Senggigi – Sound of Festivity yang akan digelar di Sheraton Senggigi Beach Resort 6 November mendatang.

Pada pembukaan event Road to Music of Senggigi ini, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Saepul Akhkam mengatakan semua event-event yang diselenggarakan oleh Dispar Lobar bertujuan untuk meningkatkan staycation di kawasan Senggigi, kemudian dampak benefit dari semua event tersebut harus dirasakan oleh semua elemen pariwisata di Lobar.

“Dampaknya bisa dirasakan untuk pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif,” imbuhnya

Baca Juga :  Tingkatkan Sinergi Desa Wisata Lombok Barat Melalui Pokdarwis Camp

Selain itu, pemberitaan positif tentang pariwisata di lobar harus tetap didorong. Ini penting demi pariwisata yang berkelanjutan.

”Para pelaku wisata jangan berhenti jual daerah lewat berita-berita positif. Jual keindahannya, jual keunikan budayanya, jual segala macam bentuk keunikan-keunikan lain,” harapnya

Akhkam juga mengatakan semua kegiatan yang diselenggarakan Dispar Lobar sebagai bentuk kegembiraan atas akan terselenggaranya WSBK dan MotoGP. Elemen pariwisata di lobar harus turut menyemarakkan dan menyemangati kedua event tersebut.

“Saya kira pagelaran WSBK itu menjadi titik awal untuk kita sama-sama menyuarakan kembali kebangkitan pariwisata kita secara umum di Lombok-Sumbawa ini,”serunya.

Salah satu artis Jazz lokal, Pipiet selepas tampil mengaku sangat bersyukur dengan event-event yang diselenggarakan Dispar Lobar, salah satunya Event Road to Music of Senggigi Sound Festivity. Menurutnya, event yang diselengarakan ini tidak saja sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku seni dan ekonomi kreatif.

Baca Juga :  Berbagai Pagelaran Budaya Warnai Penutupan Event Welcome to Senggigi

“Saya yakin event ini juga berdampak benefit yang luar biasa bagi pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif,” ucapnya.

Sebagai apresiasi selaku seniman, Pipiet berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya bersama grup jazznya, pada Main Event di Sheraton Senggigi Beach Resort pada tanggal 6 November esok.

Pada saat tampil, ada delapan buah lagu dibawakan Pipiet & The Miaqkanes feat Lombok Blues Community, antaranya Night Time Is The right time, Route 66, Miss you Rolling Stone dan Besar Kecil Pipiet Tripitaka.

Kedelapan lagu yang dibawakan sangat menghentak dan bersemangat, seolah ingin menyampaikan “selamat datang” kepada para penonton.

Beda dengan penampilan Biru Jingga Band, ada empat buah lagu yang dibawakannya ini mampu membuat suasana terasa lebih romantis, diiringi suasana yang sedang hujan.

Baca Juga :  Festival Pesona Senggigi Berhasil Bangkitkan Pariwisata

Keempat lagu yang dibawakan yaitu Edelweis, Desaku, Field of Gold dan Terima Kasih Hujan, dipadu dengan suara biola dan gitar akustik menambah suasan terasa santai dan romantis.

Road to Music of Senggigi Sound of Festivity kemudian diakhiri dengan Media Gathering bersama pewart-pewarta yang ada di Lobar, membahas seputar perkembangan pariwisata di Lobar.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments