Terjemahan

Lombok Barat – Setelah sukses melaksanakan rangkain Festival Pesona Senggigi 2021 di bebrapa hotel di dikawaaan Senggigi beberapa waktu lalu, Dinas Pariwiasata (Dispar) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) akan kembali melaksanakan rangkaian Festival dengan menggandeng The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa Senggigi pada akhir bulan ini.

Lomba rias pengantin khas Sasak dengan tema The Beautiful Bride Of Sasak Lombok akan dilasanakan pada Hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021. Ada 38 peserta akan menunjukan kemampuan terbaiknya dalam merias wajah, memadukan serta mengaplikasikan alat-alat kosmetik kewajah para model agar terlihat cantik dan anggun ketika memakai busana pengantin.

Peserta yang mendaftar tidak hanya berasal dari lobar saja, tetapi juga berasal dari derah-daerah di NTB, seperti Lombok Utara, Lombok Tengah, Mataram, Lombok Timur dan Sumbawa.

Baca Juga :  Festival Pesona Senggigi Berhasil Bangkitkan Pariwisata

“Kita sudah sepakat dengan pihak Jayakarta bahwa rangkaian kegiatan Festival Pesona Senggigi 2021 adalah lomba rias”,Ucap Kepala Bidang Pemasaran, L.Rifhandani.

Dani juga mengaatakan bahwa lewat lomba ini ingin mengangkat dan menunjujan keunikan tata rias pengantin asli khas Sasak,dengan keunikan tersebut, menurut Dani bisa dijadikan sebagai media promosi pariwiata di lobar.

“Garis besar dari event kita adalah menarik perhatian para wisatawan,dan ini menurut kami salah satu cara menarik perhatian mereka”, Serunya.

Selain lomba tata rias, kata Dani, di tanggal 30 nanti ada juga gala diner dan pagelaran seni yang bisa dinikmati seharian full oleh para pengunjung maupun tamu-tamu yang menginap.

“Ada Tari Rudat, peresean, tradisi nyongkolan, fire dance,fashion show tenun sasak dan ada pagelaran seni lainnya”, sebut Dani.

Baca Juga :  Meriahnya Senggigi Sambut Word SBK

Ayu,salah satu peserta lomba dari Lombok Utara, usai technical meeting Ayu mengatakan sangat mengapresiasi kerjasama dispar dengan jayakarta. menurutnya strategi kerjasama ini bisa memajukan pariwisata berkelanjutan. khusunya di Senggigi. Dengan adanya event ini tentu bisa mendatangkan wisatawan.

“Saya udah tiga tahun menggeluti dunia entertain ini dan niatnya ikut lomba ini untuk mencari ilmu dan bisa shering pengalaman. Saya baru pertama kali mengikut lomba semacam ini”, kata Ayu.

Sales Manager The Jayakarta Lombok Beach Resort & Spa Senggigi,Hendra mengatakan untuk rangkain kegiatan FPS 2021 di The Jayakarta akan dimulai pada pagi hari, mulai dari pukul 09.00 -22.00 WITA,mulai dari dekorasi panggung dan semua perlengkapan kegiatan tersetup ditanggal 28.

Baca Juga :  Festival Tari Kreasi Daerah dan Festival Lagu Daerah, Ini Daftar Peraih Juaranya

“Tanggal 28 perlengkapan semuanya sudah ok dan mudahah-mudahan acara kita besok sukses, gaungnya juga sampe luar. Ini demi semangat pariwisata”, imbuhnya.

Untuk Bufft gala diner, kata Hendra, sudah terjual semua 100 peresen dengan harga 100 ribu dan sudah bisa menikmati berbagai pilihan hidangan yang sudah disediakan.Untuk paket kamar, The Jayakarta menjual dengan harga Rp 525.000, includ dengan sarapan dan makan malem untuk dua orang.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments