Terjemahan

Lombok Barat – Pemkab Lobar melalui Dinas Pariwisata setempat memulai pelaksanaan Festival Pesona Senggigi. Eliana Noor selaku Pihak ke Tiga Pelaksanaan Festival Pesona Senggigi dalam acara Konferensi Pers di Holiday Resort, Kamis (7/10). mengatakan Festiva tersebut sebagai ajang penyambutan World Superbike (WSBK) Mandalika.

Selain itu, Festival Pesona Senggigi juga ditargetkan dapat menambah lama tinggal wisatawan untuk menikmati keindahan Senggigi. Hal itu disampaikannya Dihadiri Sekdis Pariwisata Khalid, dan jajaran.

Dikatakan Eliana, Festival Pesona Senggigi ini merupakan nama lain dari Festival Senggigi yang dimana konsepnya telah dirubah. Dirinya menyampaikan, ada empat hotel yang digandeng dalam event Festival Pesona Senggigi ini yaitu Holiday Resort, Aruna Hotel, Killa Senggigi Resort dan The Jayakarta Hotel.

Baca Juga :  MotoGP Mandalika Resmi akan Digelar 2022

“Kita merubah konsepnya dengan bergandengan dengan rekan-rekan pelaku usaha dalam ini hotel,” ujarnya.

Untuk pelaksanaannya diserahkan ke pihak hotel untuk meramu semua acara sebagai untuk meningkatkan staycation mereka. “Kita berharap, dengan menggandeng hotel untuk acara ini, kita bisa memberikan stimulus untuk meningkatkan serta me-recovery tingkat hunian,” imbuhnya.

Dalam event yang akan dimulai pada Minggu (10/10) mendatang itu, ada beberapa acara yang digelar seperti Senggigi Elektronik Dance, Kompetisi Tari Kreasi se-NTB, serta Lagu Daerah dan Pagelaran Seni.

Selain itu ada juga pertunjukan Mixologi, Jugling dan Fire Dance, Kompetisi Rias Pengantin Sasak, termasuk Fashion Dhow pengantin yang dirias.

Sementara itu, General Manager Holiday Resort I Ketut Jaya memberi apresiasi tinggi terhadap Dinas Pariwisata Lobar yang berani melaksanakan kegiatan ditengah pandemi.

Baca Juga :  Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Pembangunan Mandalika dengan ESG

“Dispar terdepan melakukan acara dalam hal ini Festival Pesona Senggigi. Ini bagus bagi pariwisata dan perhotelan,” ungkapnya.

Dengan berbagai kegiatan yang digelar Dispar Lobar, ada peningkatan tingkat kunjungan wisatawan. “Dari statistik ada kenaikan tingkat hunian. Di Holiday Resort sendiri staycation berjalan dengan baik. Secara umum Senggigi menjadi baik, khususnya dari wisatawan lokal,” ungkapnya.

Tak berhenti sampai disitu, dengan akan digelarnya Festival Pesona Senggigi mendatang bookingan sudah mulai cukup tinggi walaupun masih skala domestik.

“Dengan suksesnya acara ini, bisa memberikan clear message ke wisatawan, artinya kita siap menyelenggarakan event. Ini mendukung WSBK. Ritme ini yang kita jaga. Untuk itu harus dikemas dengan baik,” pungkas pria asal Nusa Penida tersebut.

Baca Juga :  Tete Batu Siap Menangkan Best Tourism Village 2021

Sebelumnya, Dispar Lobar telah mengawali dengan Road to Festival Pesona Senggigi dibeberapa lokasi dan menggelar berbagai pertunjukan pembuka.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
terbaru
terlama terbanyak disukai
Inline Feedbacks
View all comments