Terjemahan

Lombok Barat – Malam puncak event Music of Senggigi – Sound of Festivity berlangsung meriah dengan hadirnya ratusan penonton memenuhi The Lawn – Sheraton Senggigi Beach Resort Sabtu malam tadi, (6/11/2021).

Event yang juga disiarkan langsung melalui kanal YouTube Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) dan TVRI ini menyuguhkan penampilan para musisi jazz dan blues ternama di Lombok seperti Ary Juliyant, Suradipa & Friends, Lombok Blues Community dan Pipiet & The Maiqkanes.

Dari semua musisi yang tampil malam tadi, seorang bocah pemain terompet mencuri perhatian para penonton saat tampil mengiringi penampilan Pipiet & The Maiqkanes.

Dialah Bintang Pablo Armadhan, bocah 11 tahun yang terlihat santai dengan topi khas jazznya meniup terompet di sejumlah lagu yang dibawakan Pipiet & The Maiqkanes.

Di balik kemahirannya memainkan terompet, siswa kelas 5 Sekolah Dasar (SD) yang akrab disapa Bintang ini ternyata mempunyai darah keturunan seorang pemain alat musik tiup ternama Indonesia bernama Benny Pablo, pemain alat musik tiup yang juga sempat malam melintang di program Chandra Kirana yang disiarkan stasiun TVRI nasional di era 80/90an.

Hal tersebut diungkapkan sang ibu, Pipiet, saat dihubungi tim Dispar Lobar via WhatsApp pagi tadi.

“Kakek buyutnya Bintang itu namanya Benny Pablo, beliau pemain alat musik tiup ternama Indonesia di era 80/90an,” ungkap Pipiet.

Semenjak sang kakek buyut sudah tiada, lanjut Pipiet bercerita, di keluarganya belum ada yang meneruskan untuk bermain alat musik tiup.

“Makanya sejak 2 tahun lalu saat Bintang umur 9 tahun, saya mulai kenalkan dia dengan Terompet sampai sekarang,” lanjutnya.

Tidak hanya pandai meniup terompet, anak kelahiran Bandung Jawa Barat ini juga ternyata mahir memainkan istrumen musik lain seperti drumm, gitar hingga olah vocal.

Tidak heran dia kerap diundang untuk tampil di sejumlah panggung bergengsi di Lombok untuk mengisi acara.

“Di Senggigi Sunset Jazz terakhir (2019), Bintang tampil bareng saya, dia nyanyi duet sama saya waktu itu,” ingat sang ibu.

Bahkan di Senggigi Sunset Jazz tahun 2017, Bintang juga tampil, namun sebagai drummer di band yang bernama 5 Kancing Baju yang semua personelnya anak-anak.

Selain di panggung, Bintang juga kerap tampil untuk mengisi acara di beberpaa stasiun TV lokal seperti TVRI.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments