Pemkab Lombok Timur Dorong Pencapaian Vaksinasi
Terjemahan

Vaksinasi sebagai salah satu cara untuk mengendalikan penyebaran covid-19 terus didorong pencapaiannya agar terbentuk kekebalan kelompok.

Saat ini capaian vaksinasi di Lombok Timur masih berada di kisaran 25 persen. dibutuhkan sedikitnya 70 persen penduduk sudah menerima vaksin agar kekebalan kelompok terbentuk. Karena itu Pemerintah Kabupaten Lombok Timur terus menggenjot capaian vaksinasi.

Kepala Desa (Kades) dan Lurah dinilai memiliki peranan penting untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi, karena itu Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur, H. Muhammad Juaini Taofik, mengajak seluruh Kepala Desa dan Lurah di Lombok Timur untuk mensukseskan vaksinasi di wilayah masing-masing. Harapan itu disampaikannya pada Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Lombok Timur yang berlangsung, Senin (4/10).

Sekda menerangkan kehadapan Kades yang hadir pada Rakor yang berlangsung di Halaman Makodim 1615/ Lombok Timur, saat ini Kabupaten tetangga, Lombok Tengah, capaian vaksinasinya sudah di atas 60 persen dan ditarget segera mencapai 70 persen. Karena itu Lombok Timur harus berpacu agar jumlah vaksin yang tersedia saat ini, yaitu tak kurang dari 50 ribu dosis vaksin dapat segera dituntaskan.

Baca Juga :  Pemantauan Gudang dan Distributor Sembako di Kota Mataram

Menurut Sekda, harus dilakukan agar Lombok Timur dapat segera mendapat quota vaksin tambahan, “sebab dropping vaksin dari pusat maupun dari provinsi sangat bergantung pada progres capaian vaksin” ungkapnya.

Keterlibatan Kades dan Lurah bersama Babinsa dan Babinkamtibmas. Sepanjang Oktober hingga November ditargetkan Sekda tidak ada hari tanpa vaksinasi. Untuk itu Satgas juga akan melibatkan OPD memimpin tim di Desa berjuang mewujudkan kekebalan kelompok di Lombok Timur.

Sekda juga meminta agar Kades, melakukan pendataan jumlah riil warganya yang sudah mendapatkan vaksin maupun yang belum sebagai acuan pengajuan/ permintaan vaksin. Dengan upaya ini diharapkan November mendatang 70 persen warga Lombok Timur sudah divaksin dan pada akhir tahun masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa.

Baca Juga :  Bhakti Sosial Polri, Polres Loteng Distribusikan Tiga Ton Beras

Kondisi ini diyakini akan mempengaruhi pula progress pembangunan di masing-masing wilayah karena tidak perlu dilakukan refocusing maupun realokasi anggaran, termasuk di desa.

Sementara itu Komandan Kodim 1615/ Lombok Timur Letkol Inf. Amin M. Said, saat membuka acara tersebut mengakui keberhasilan pengendalian Covid-19 di Indonsia salah satunya berkat kerja sama dan keterpaduan seluruh unsur yang ada, termasuk Kades, Babinsa, dan Babinkamtibmas.

Ia juga menyelipkan motivasi bagi Kades dan mengingatkan pentingnya mencapai target 70 persen untuk kelangsungan pembangunan di desa juga.

Tidak jauh berbeda ucapan yang sama juga disampaikan Kepala Kepolisian Resor Lombok Timur AKBP Herman Suryono, mengingatkan perlunya memanfaatkan momentum untuk percepatan pencapaian target vaksinasi di Lombok Timur. mengingatkan NTB menjadi prioritas vaksinasi dengan digelarnya Superbike di Sirkuit Mandalika. Karena itu meminjam Tema HUT ke-76 TNI “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” Kapolres mengajak semua pihak untuk mencapai target vaksinasi Lombok Timur.

Baca Juga :  Pemprov NTB Persiapkan Vaksinasi untuk Ibu Hamil

Kegiatan yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Lombok Timur, Kades dan Lurah, serta Pimpinan OPD Lombok Timur tersebut diramaikan pula dengan HUT TNI ke-76.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments