Wabup Lotim Monitoring Vaksinasi bersama OJK Provinsi NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, S.H. melakukan kegiatan monitoring vaksinasi bersama Kepala OJK Provinsi NTB, Rico Rinaldy dan Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono di Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani.

Vaksin yang disediakan sebanyak 3.000 vaksin. Kegiatan pertama telah sukses dilaksanakan beberapa hari lalu dengan jumlah 1.000 (seribu) vaksin dan mulai Selasa (28/09) sampai dengan hari Rabu tanggal (29/09) dilaksanakan kegiatan vaksinasi dengan total 2.000 vaksin.

Wabup Rumaksi menyampaikan bahwa vaksin ini merupakan satu – satunya cara mencegah terinveksi Covid-19 karena mencegah lebih baik dari pada mengobati pasien di rumah sakit.

Lombok Timur saat ini tengah berupaya mencapai target minimal 70% untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Baca Juga :  Polres Lobar Dukung Penuh Untuk Kontribusi Lomba Kampung Sehat

Sementara Kepala OJK NTB menyebut vaksinasi merupakan ikhtiar mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia.

Rico menyampaikan bahwa OJK mendapat mandat dari Presiden menyukseskan program vaksinasi sebanyak 10 juta vaksin untuk wilayah NTB. Ia berjanji mengupayakan memberikan tambahan vaksin bergantung pada kesuksesan pelaksanaan vaksinasi.

Dalam kesempatan itu pengurus yayasan NW DR. H. Abdul Mui Abidin, M.H., sangat berterima kasih dan mengapresiasi program vaksinasi kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dan OJK Provinsi NTB, serta Polres Lotim. Ia melihat ini sebagai bentuk perhatian terhadap para santri Ponpes.

Vaksinasi kerja sama Pemda Lotim dengan OJK juga telah dilaksanakan di sejumlah titik untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments