Wabup Lotim Hadiri Pelantikan Dewan Pengawas BUMDes Banjar Sari
Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, S.H. hadiri acara pengangkatan sumpah jabatan dan pelantikan Dewan Pengawas dan Pengurus BUMDes, Desa Banjar Sari, Kecamatan Labuhan Haji.

Pelantikan Dewan Pengawas dan Pengurus Bumdes tersebut berlangsung di Kolam Taman Sari, Desa Banjar Sari, Kecamatan Labuhan Haji, Rabu, (22/09). dan dihadiri Kepala OPD, Camat Labuhan Haji, Kanit BRI Imam Bonjol, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Wabup Rumaksi, menyampaikan ucapan selamat kepada Dewan Pengawas BUMDes Taman Sari Makmur yang diketuai olehRawitah Asy’ari dan direktur Baiq Eliyaningsih.

Sementara itu, Kepada Kepala Desa Banjar Sari, diminta oleh Wabup, agar memberikan kepercayaan untuk berinovasi dan menjalankan BUMDes tersebut.

Baca Juga :  Organisasi Harus Berkontribusi Riil, Aktual dan Kontekstual

“Pegang prinsip ekonomi, dengan modal kecil untuk mendapatkan keuntungan besar guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ucapnya.

Lanjut Wabup, Pemda Kabupaten Lombok Timur, terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui program Lombok Timur Berkembang. Program ini diluncurkan untuk memberantas rentenir dan membantu masyarakat dalam memberikan modal usaha tanpa bunga untuk beternak Sapi.

Program berkembang ini memberikan banyak kemudahan lewat subsidi bunga pinjaman. Program ini juga diharapkan dapat merubah pola pikir masyarakat untuk tidak meminjam di rentenir dengan bunga yang mencekik. Dengan begitu para peternak sapi dapat merubah kehidupan ekonomi keluraganya.

Diakhir sambutannya, Wabup juga mengakui hampir seluruh desa di Lombok Timur saat ini telah memiliki BUMDes. Akan tetapi dari segi kualitas masih harus terus ditingkatkan, utamanya dengan memanfaatkan secara optimal potensi desa masing-masing.

Baca Juga :  Wabup Lotim, 160 Orang Lulus Sertifikasi Budidaya Lobster

“Hampir seluruh desa di Lombok Timur saat ini telah memiliki BUMDes. Akan tetapi dari segi kualitas masih harus terus ditingkatkan, utamanya dengan memanfaatkan secara optimal potensi desa masing-masing.” Tutupnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments