Wabup Lotim Apresiasi Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Pringgabaya
Terjemahan

AmpemanNews. Wakil Bupati Lombok Timur, H.Rumaksi Sj, mengapresiasi pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Pringgabaya. menurut Wabup,selain ini menjadi bukti bahwa masyarakat Lombok Timur terlebih masyarakat Pringgabaya sangat mencintai Al-Quran, Antusias masyarakat Pringgabaya dalam mengikuti MTQ XXIX tingkat Kecamatan ini juga sangat tinggi dan itu dapat dilihat dari jumlah peserta.

Sebelum membuka MTQ XXIX tingkat Kecamatan tersebut, Wabup sempat mengingatkan akan pentingnya mendidik generasi muda membaca dan memahami Al-Qur’an dengan baik. Sebab pengetahuan dan pemahaman tersebut menurutnya dapat mencegah kontaminasi budaya yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur dan keperibadian bangsa serta masyarakat sasak.

“Mendidik anak-anak kita bisa membaca Al-Qur’an dengan baik akan dapat mencegah pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika dan budaya luar yang tidak sesuai dengan nilai-nilai yang kita miliki”

Baca Juga :  Penyerahan Sertipikat Program PTSL Di Kelurahan Ampenan Selatan

Terkait penyalahgunaan narkoba, Wabup mengajak keaktifan seluruh elemen, termasuk para pengurus pondok pesantren yang tersebar di Lombok Timur, serta tidak terkecuali orang tua.

Menurut Wabup, pencegahan tidak dapat hanya mengandalkan aparat yang jumlahnya terbatas.

Pada acara MTQ yang berlangsung Rabu (15/9) itu, Wabup juga berharap pengamalan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari dapat mencegah dari perbuatan merugikan lainnya seperti korupsi.

Sementara itu Camat Pringgabaya, Nasihun, mengakui antusias warganya dalam kegiatan ini. Tidak saja dari segi peserta, berjalannya kegiatan ini juga berkat kemauan dan keinginan masyarakat, diikhtiarkan MTQ tingkat Kecamatan ini sebagai upaya menjaring bibit potensial yang dapat mengharumkan nama Lombok Timur.

Karena itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas perna aktif seluruh pihak sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut. Sementara kepada dewan hakam, Nasihun, berharap agar dapat memberikan penilaian secara objektif untuk menghasilkan juara-juara berkualitas.

Baca Juga :  Gadis Cantik Wakili NTB di Ajang Putri Indonesia 2020

Pembukaan MTQ XXIX Tingkat Kecamatan Pringgabaya yang berlangsung di Masjid Besar Jami`ul Khair Pringgabaya ini dihadiri unsur pemerintahan Kecamatan Pringgabaya, termasuk Kepala Desa. Hadir pula pimpinan Pondok Pesantren dan tokoh masyarakat setempat.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments