Kondisi Desa Obel Obel Masih Siaga Banjir Susulan

AmpenanNews. Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur, sampai dengan hari ini masih dalam posisi siaga antisipasi banjir susulan di Desa Obel-Obel, Dusun Malompo, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Wabup Lotim Terima Kunjungan Pemda Tapanuli Utara

Dikatakan oleh Kabid Darurat BPBD Kab.Lotim Lalu Rusnan, sampai dengan hari ini kami dilokasi masih terus menghimbau warga, khususnya masyarakat yang ada di Desa Obel-Obel, Dusun Malompo, supaya selalu tetap waspada sewaktu-waktu terjadi banjir susulan, masyarakat yang ada di pengungsian juga diminta agar tidak kembali dulu kerumah sampai kondisi bener-benar aman” imbuhnya pada media ini melalui via ponsel, Selasa (25/2).

Banjir bandang yang terjadi sekitar pukul 16:00 Wita pada hari, Minggu (23/2) lalu di Desa Obel-obel, Dusun Malompo, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur,telah mengakibatkan 57 rumah warga terendam air.

Adapun penyebab terjadinya banjir bandang pada wilayah tersebut, selain diakibatkan oleh tingginya curah hujan beberapa minggu terakhir, juga disebabkan oleh tidak mampunyai sungai yang ada untuk menahan derasnya air kiriman dari hulu.

Jumlah warga saat ini yang masih mengungsi di posko-posko pengungsian yang berada di mushallla maupun di tenda darurat yang sudah di siapkan oleh Badan Penaggulagan Becana Daerah (BPBD), berjumlah 81 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah jiwa sebanyak 250 jiwa.

“Penaganan sudah kita lakukan, baik oleh BPBD maupun intansi terkait berikut penaganan berupa posko-posko pegungsian maupun logistik berupa makanan siap saji,selimut maupun kebutuhan lain nya seperti obat-obatan” singkat Rusnan .

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close