DLH Lotim akan Dibangunkan Gedung Peningkatan Kapasitas TPA Senilai 30 Miliar

AmpenanNews. Tahun 2023 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lombok Timur akan dibangunkan gedung peningkatan kapasitas pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah senilai 30 Miliar oleh Kementerian PUPR.

Dijelaskan oleh H. Muhammad Hasbi Santoso, “program pengelolaan limbah ini merupakan bantuan dari Kementerian PUPR yang bersumber dari hibah Bank Dunia, adapun total anggarannya sekitar 30 Miliar” ucap jelasnya, saat ditemui media di kantornya.

Masih kata Hasbi, adapun perkembangan terbaru terkait dengan program pengelolaan limbah sampah ini, di tahun 2022 proyek ini sudah masuk pada tahapan lelang konsultan, sementara untuk pembangunannya diperkirakan akan dimulai di tahun 2023.

Begitu juga terhadap final perencanaan lebih rinci dan lengkap dalam bentuk gambar desaign beserta spesifikasinya yang siap di lapangan atau Detail Engineering Design (DED) di perkirakan juga akan selesai akhir Agustus ini.

“Terhadap final DED nya akhir Agustus ini” singkatnya.

Sebagai tambahan informasi, dari bantuan program sebesar 30 Miliar tersebut nantinya akan diperuntukan untuk pembangunan gedung pengelolaan limbah di atas lahan seluas tiga hektar di lokasi TPA plus peralatan berupa kendaraan.

“Dalam program ini, DLH Lotim hanya menerima barang jadi karena tidak ikut belanja” katanya.

Sementara itu terkait dengan Program ini ada tiga kabupaten di NTB yang dapat yaitu, Kabupaten Lombok Timur, Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara, namun Kabupaten Lombok Timur paling besar memperoleh anggaran.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close