Percepat Pendataan Vaksinasi di Loteng, Polda NTB Bentuk Batalyon Pcare
Terjemahan

AmpenanNews. Percepat pendataan Vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah Kepolsian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) bentuk tim Batalyon Vaksinator Pcare, yang anggotanya terdiri dari TNI, Polri Nakes dan juga dari Relawan.

Team Batalyon Pcare ini berfungsi untuk menginput data warga yang sudah divaksinasi, agar pemerintah dan juga waraga cepat mendapat informasi terkait capaian Vaksinasi secara Nasional dan juga data warga yang sudah divaksinasi.

Di beberapa lokasi Vaksinasi banyak terdapat wilayah yang tidak ada Signal Internet, sehingga dibutuhkan team untuk menginput data warga yang sudah divaksin ditempat yang ada Signal Internetnya.

Untuk mengatasi hal Itu Polda NTB membentuk Batalyon Pcare ini dan dipusatkan di Markas Polres Lombok Tengah. Setiap hari, di Ruang Rapat Utama Kapolres Lombok Tengah, beberapa anggota TNI dan Polri serta dari Nakes juga Relawan, tanpa kenal lelah menginput data warga yang sudah divaksin.

Baca Juga :  Aktivasi Kegempaan Wilayah NTB Bulan Oktober 2019

Kompol dr Hery Prayoga selaku penanggungjawab Team Batalyon Pcare menjelaskan, banyaknya lokasi yang tidak tersentuh oleh signal internet menjadi dasar terbentuknya Team tersebut.

“Kita dari Polda NTB membentuk Batalyon Pcare dalam rangka mempercepat program vaksinasi Nasional, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah ini,” jelasnya di Ruang Rapat Utama Kapolres Lombok Tengah (Loteng), NTB, Rabu (29/9/2021).

Pembentukan Team Batalyon Vaksinator ini menjadi solusi tepat untuk mempercepat pendataan warga yang sudah divaksinasi, terlbih Team Batalyon Vaksinator melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah dan masuk kepelosok- pelosok yang tidak terjangkau oleh Signal Internet.

Hal itu tidak menjadi kendala lagi, Polda NTB sudah mempunyai solusinya dengan membentuk Batalyon Pcare.

Baca Juga :  Tastura Mengajar bersama Akarpohon Mataram, Bedah Buku Kiki Sulistyo di Loteng

Kendala lain yang dihadapi Team Vaksknator Lombok tengah adalah, masih banyak NIK warga yang belum Online, dalam artian banyak KTP warga yang belum Elektronik.

Kendala tersebut dapat diatasi dengan melibatkan Dinas Dukcapil untuk melakukan verifikasi NIK warga yang belum Elekteronik.

“Beberapa Pegawai dari Dukcapil Lombok Tengah setiap harinya ikut Stand By disini untuk membantu kami dalam memverifikasi data warga yang KTP nya belum diperbaharui,” jelasanya

Dijelaskan Aplikasi Pcare ini dibentuk oleh Kemenkes melalui BPJS untuk pendataan Vaksinasi secara Nasional, diaplikasi Pcare ini semua orang bisa mengetahui jumlah capaian Vaksinasi secara Nasional.

“Ini ide Cemerlang dari Kapolda NTB ini untuk mempercepat pendataan online di Lombok Tengah, dengan demikian capaian Vaksinasi di Lombok Tengah akan segera terlihat dan dapat di Update setiap hari,” pungkasnya.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments