Bupati Lotim Hadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Persatuan Perempuan
Terjemahan

AmpenanNews. Acara Pelantikan Pengurus Lembaga Persatuan Perempuan (Perpu) Kabupaten Lombok Timur. dihadiri langsung Bupati Kabupaten Lombok Timur, H.M. Sukiman Azmy.

Acara pelantikan pengurus Perpu tersebut berlangsung, Kamis (1/7) di Sekretariat Perpu Kabupaten Lombok Timur yang berada di Pusat Pertokoan Pancor.

Dalam sambutannya Bupati, Sukiman, menyampaikan Organisasi Persatuan Perempuan (Perpu) di ibaratkan seperti “matahari terbit dari timur,” ungkapnya.

H.M. Sukiman Azmy, juga berpesan kepada pengurus Perpu Lotim yang baru dikukuhkan agar mengingat koordinasi dan konsolidasi Organisasi.

Koordinasi dan Konsolidasi adalah kunci dari suatu organisasi dapat berkembang dan maju, “Jangan ragu untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Oorganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” pesannya.

Baca Juga :  Sekda Lotim Sebut Target UHC Belum 100 Persen

Sukiman menambahkan, konsolidasi harus dilakukan di masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur, dan selanjutnya para Perempuan dapat mengekspresikan inovasi dan kreasinya.

Bupati juga berpesan agar para Perempuan dapat membagi waktu sesuai perannya masing-masing.

Sementara itu Dewan Pendiri Perpu Lotim, Deni Agus Haryono, pada kesempatan tersebut merunut sejarah berdirinya Perpu Lombok Timur pada 3 Oktober 2020, tujuannya untuk mewadahi Perempuan di daerah ini, yang berawal dari silaturrahmi di Taman Tugu Selong.

Diterangkannya pula bahwa Perpu Lotim terdiri dari 5 arah wilayah atau dari berbagai ragam Desa di 21 Kecamatan. Perpu Lotim bertujuan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya perempuan Lombok Timur.

” Berdirinya Perpu Lombok Timur pada 3 Oktober 2020, tujuannya untuk mewadahi Perempuan di daerah ini, yang berawal dari silaturrahmi di Taman Tugu Selong, bertujuan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya perempuan Lombok Timur.” Ungkap Deni Agus Haryono.

Baca Juga :  Aksi Preman Oknum Satpol PP Lombok Timur Tuai Kecaman

Dijelaskannya pula pemilihan Pusat Pertokoan Pancor sebagai Sekretariat seiring upaya meningkatkan gairah ekonomi dan berharap kawasan tersebut dapat dikembangkan dan menjadi ikon untuk wisata kuliner.

Pengurus Perpu Lotim dikukuhkan sesuai SK Dewan Pendiri Lembaga Persatuan Perempuan Lombok Timur nomor 01/PER_LTM/Ext-VI/2021 tentang Pengangkatan Lembaga PERPU Lotim periode 2021 s/d 2024) dan Kegiatan tersebut dihadiri OPD terkait, tokoh masyarakat, dan warga sekitar.

“Pusat Pertokoan Pancor sebagai Sekretariat seiring upaya meningkatkan gairah ekonomi dan berharap kawasan tersebut dapat dikembangkan dan menjadi ikon untuk wisata kuliner.” Tutup Deni.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments