Satlantas Polres Loteng Tinjau Lokasi Kampoeng Tertib Lalu Lintas

AmpenanNews. Satlantas Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan peninjauan dan pengecekan lokasi lomba Kampoeng Sehat yang di Kampung Harapan Lingkungan Tengari Kelurahan Praya, Jumat tanggal 04 Juni 2021.

Pengecekan lokasi lomba Kampoeng Tertib Berlalulintas tersebut dilakukan jajaran Satuan Lalu Lintas yang langsung dipimpin Kasat Lantas AKP Donny W Setiawan, SIK.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kasat Lantas AKP Donny W Setiawan menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan penilaian lomba Kampoeng Tertib Lalu Lintas tahun 2021.

Kasat Lantas menyebutkan, persiapan Kampoeng Tertib Lalu Lintas di Kampung Harapan Praya sudah dilakukan sejak dua minggu yang lalu, dan hingga saat ini persiapan sudah 80 persen lebih.

“Kami dari Polres Loteng siap mengikuti penilaian lomba Kampoeng Tertib Lalu Lintas ini. Persiapan kami sudah matang,” tegas Kasat Lantas AKP Donny.

Penilaian lomba Kampoeng Tertib Lalu Lintas ini, lanjutnya, akan dilakukan pada tanggal 10 hingga 12 Juni 2021.

Menurut AKP Donny, kegiatan tinjauan ini juga untuk memastikan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam berlalulintas demi keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalulintas di jalan raya.

Di sela-sela tinjauan lokasi itu, Kasat Lantas beserta anggota juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Jangan lupa menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan,” imbau AKP Donny.

Demikian pula saat berkendara, lanjut Kasat Lantas, agar masyarakat selalu tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm berstandar SNI bagi sepeda motor, sabuk pengaman bagi yang mengendarai mobil.

“STNK dan SIM juga jangan lupa disiapkan kalau berkendaraan keluar rumah demi kelancaran dan kenyamanan dalam perjalanan,” kata Kasat Lantas.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close