Gubernur, Kampus UMMAT Harus Bertranformasi Mengikuti Zaman

AmpenanNews. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., meminta agar kampus UMMAT dan kampus swasta lainnya, harus dapat bertransformasi untuk mengikuti arah dan  perkembangan zaman.

“Zaman terus berevolusi, maka kita harus mampu beradaptasi mengikuti kemajuan dunia ini,”kata Bang Zul sapaannya, Sabtu (26/6/2021) di Auditorium Anwar Ikraman UMMAT.

Gubernur mengakui, dibutuhkan kepiawaian dalam mengelola kampus sehingga mampu memenuhi kebutuhan kekinian dan jauh ke depan.

Karena, lanjutnya, mengelola kampus swasta tidaklah mudah, tapi dibutuhkan manajemen yang andal.

“Maka manajemen pengelolaan dan strategis perubahan yang arah yang lebih baik, wajib dilakukan, pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, invensi dan inovasi diciptakan dengan laju yang cepat.” ucap Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Saat ini kita dihadapkan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, invensi dan inovasi diciptakan dengan laju yang cepat.

Akibat dari kemajuan IPTEK, terjadi perubahan besar dan cepat dalam bidang ekonomi, sosial  dan budaya yang memasuki berbagai sendi kehidupan manusia.

Perubahan tersebut terjadi dalam rentang waktu begitu cepat, sehingga terjadi revolusi industri 4.0. Banyak pekerjaan dan cara kerja lama lenyap digantikan oleh teknologi dan mesin-mesin cerdas.

Melihat fenomena itu, mau tidak mau, kampus wajib terus berubah mengikuti perkembangan dunia, agar SDM yang dihasilkan mampu bersaing dan terpakai.

“Tidak hanya untuk mahasiswa, namun dosen dan civitas akademika juga, karena mau tidak mau, kampus wajib terus berubah mengikuti perkembangan dunia, agar SDM yang dihasilkan mampu bersaing dan terpakai.” Tutup mantan Anggota DPR RI ini, didepan Rektor UMMAT dan Wakil Ketua DPRD Provinsi serta tokoh dan civitas akademika yang hadir di Milad ke-41.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close