Unram Komit Naik Peringkat di Klasterisasi PT 2021
Humas Unram
Terjemahan

AmpenanNews. Persyaratan dan tata cara daftar ulang calon mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang lulus UTBK-SBMPTN tahun ajaran 2021-2022, Setalah Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) secara resmi merilis Pengumuman Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) sekaligus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021, pada Senin (14/6) pukul 15.00 WIB.

Universitas Mataram segera mengeluarkan pengumuman tertulis tentang Persyaratan dan Tata Cara Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Universitas Mataram Yang Telah Dinyatakan Lulus Melalui Jalur SBMPTN Tahun Akademik 2021/2022.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh Wakil Rektor Unram Bidang Akademik (WR I) Agusdin SE., MBA., DBA itu disebutkan, pendaftaran ulang calon mahasiswa baru dijadwalkan mulai tanggal 15 sampai 22 Juni. Calon mahasiswa baru harus mengisi biodata secara online di Website sireg.unram.ac.id dan selanjutnya mencetak bukti pengisian biodata online calon mahasiswa baru.

Baca Juga :  Bencingah Desa Ranggagata Jadi Ajang STQ ke XXVI

“Tanggal 15 sampai 29 Juni 2021, pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram/Poliklinik Universitas Mataram, Selanjutnya, tanggal 23 Juni 2021 akan diumumkan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Tanggal 24 hingga 30 Juni 2021, pembayaran UKT dan upload dokumen daftar ulang di Website sireg.unram.ac.id.” Terang Agusdin.

Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai pendaftaran ulang ini, calon mahasiswa baru Unram yang telah dinyatakan lulus melalui jalur UTBK-SBMPTN dapat mengakses website  resmi unram yakni unram.ac.id pada bagian akademik.

Sebagai mana diketahui berdasarkan Pengumuman Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) sekaligus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021, yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tersebut, tercatat sebanyak 3.041 peserta SBMPTN dinyatakan lulus di Universitas Mataram (Unram).

Baca Juga :  Benda Sejarah Purbakala NTB Di Kampus Universitas Hamzanwadi Pancor.

Dari jumlah tersebut, ada salah satu peserta yang berhasil masuk 10 besar peraih nilai tertinggi dalam bidang Saintek. Bahkan, berdasarkan rilis LTMPT, peserta peraih nilai tertinggi yang mengambil program studi (Prodi) Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran (FK) Unram ini memiliki nilai 876,37, sehingga menempatkannya di urutan ke-5 nilai tertinggi skor UTBK dari bidang Saintek.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments