Patroli Sekolah, Polres Lobar Lakukan Pendekatan Antisipasi Kerumunan

AmpenanNews. Patroli sekolah Jajaran Polres Lombok Barat, perketat pengawasan dalam menyambut kelulusan siswa sekolah, ditengah masa Pandemi COVID-19 di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Pers rilis Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasi Humas AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan dalam mengantisipasi perayaan kelulusan Siswa, melakukan koordinasi dengan pihak Sekolah, jumat (4/6/2021).

“Sebagai Langkah Preemtif, melakukan komunikasi dengan pihak Sekolah, salah satunya yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Senggigi di SMKN 1 BATULAYAR,” ungkapnya.

Personel Polsek Senggigi berkoordinasi dengan pihak sekolah SMKN 1 Batulayar di Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, Kecamatan batulayar, Kabupaten Lombok Barat.

“Antisipasi adanya perayaan kelulusan, jadi ditegaskan bahwa tidak ada perayaan Kelulusan di masa pandemic saat ini, bila dilanggar maka akan diberikan Tindakan tegas,” ujarnya.

Adapun potensi kerawanan yang terjadi diantaranya konvoi dijalan dan corat- coret pasilitas umum, yang tentunya selain mengganggu ketertiban umum, ini jelas-jelas melanggar protocol Kesehatan.

“Langkah yang kita ambil, melakukan patroli di Sekolah-sekolah yang ada di Wilayah Hukum Polres Lombo Barat,” katanya.

Diharapkan juga kepedulian semua pihak untuk melakukan pengawasan teutama Wali Murid atau orang tua dan serta para Guru.

“Dihimbau kepada Guru dan Wali Murid untuk bersama-sama menjaga para Siswa, untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya kontraproduktif,” pungkasnya.

Namun demikian, Agus menegasakan bahwa dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan sisi humanis, dengan memaksimalkan edukasi.

“Diharapkan, di Wilayah Lombok Barat khususnya, tidak ada perayaan kelulusan siswa sekolah, untuk mencegah cluster baru penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah,” tandasnya.

Patroli sekolah ini dilakukan karena pengumuman kelulusan siswa siswi SMA sederajat dilakukan secara serentak di wilayah kabupaten lombok barat.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close