UTBK Unram Gelombang Pertama
Terjemahan

AmpenanNews. Peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2021 dan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Universitas Mataram (Unram) tembus 3.401 Peserta, melalui Pengumuman resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada Senin (14/6) pukul 15.00 WIB lalu.

Berdasarkan pengumuman resmi dari LTMPT tersebut, tercatat sebanyak 3.041 peserta SBMPTN yang dinyatakan lulus di Universitas Mataram (Unram).

Dari 3.401 jumlah peserta tersebut, ada salah satu peserta yang berhasil masuk 10 besar, sebagai peraih nilai tertinggi dalam bidang Saintek. Bahkan, berdasarkan rilis LTMPT, peserta peraih nilai tertinggi yang mengambil program studi (Prodi) Pendidikan Dokter di Fakultas Kedokteran (FK), Unram ini memiliki nilai 876,37, sehingga menempatkannya di urutan ke-5 nilai tertinggi skor UTBK dari bidang Saintek.

Baca Juga :  Tastura Mengajar bersama Akarpohon Mataram, Bedah Buku Kiki Sulistyo di Loteng

Sementara itu Wakil Rektor Unram Bidang Akademik (WR I) Agusdin SE., MBA., DBA telah mengeluarkan pengumuman tertulis tentang Persyaratan dan Tata Cara Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Universitas Mataram Yang Telah Dinyatakan Lulus Melalui Jalur SBMPTN Tahun Akademik 2021/2022.

Dalam pengumuman itu disebutkan, pendaftaran ulang calon mahasiswa baru dijadwalkan mulai tanggal 15 sampai 22 Juni. Calon mahasiswa baru harus mengisi biodata secara online di laman website universitas mataram sireg.unram.ac.id dan selanjutnya mencetak bukti pengisian biodata online calon mahasiswa baru.

“ Nanti pada tanggal 15 sampai 29 Juni 2021, pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Mataram/Poliklinik Universitas Mataram, Selanjutnya, tanggal 23 Juni 2021 akan diumumkan besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT)” sebutnya.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Tematik Unram Diapresiasi Masyarakat Desa Gili Gede Indah dalam Pembuatan Jalur Evakuasi

.“Tanggal 24 hingga 30 Juni 2021, pembayaran UKT dan upload dokumen daftar ulang di website sireg.unram.ac.id, Untuk mendapatkan informasi selengkapnya mengenai pendaftaran ulang ini, para calon mahasiswa baru Unram yang telah dinyatakan lulus melalui jalur UTBK-SBMPTN dapat mengakses laman resmi unram yakni di website resmi unram.ac.id pada bagian akademik.” tulisnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments