Aksi Bela Palestina, Sekda NTB , Kami Senafas dengan Masyarakat
Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H Lalu Gita Ariadi, M. Si menegaskan bahwa Pemerintah senafas masyarakat terkait dengan berbagai aksi solidaritas untuk Palestina. Hal tersebut disampaikan dihadapan ratusan massa aksi yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat NTB bela Palestina, Jum’at, 5/21 di depan Kantor Gubernur NTB .

“Kami bersama stakeholder di Provinsi NTB senafas dengan suara masyarakat NTB, Kita satu suara,” tegas Gita sapaan akrab Sekda NTB pada ratusan masa aksi Koalisi Masyarakat NTB bela Palestina.

Sekda NTB juga menyampaikan keseriusanya bahwa para ASN lingkup Pemprov NTB juga ikut mendukung Palestina dengan aksi nyata.

“Kami sudah menghimbau kepada semua ASN untuk membantu rakyat Palestina. Sejauh ini kita akan coba kumpulkan donasi dari semua ASN sebanyak mungkin,” ucap Miq Gita.

Baca Juga :  Terjunkan 30 Tagana, Dinsos NTB Intensifkan Penyemprotan Cegah Penyebaran Covid-19

Sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengutuk keras tindakan yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Doktor Zul menegaskan bahwa tindakan israel tidak bisa di benarkan, menyerang anak-anak, wanita, apalagi tempat ibadah adalah tindakan diluar akal manusia.

Gubernur NTB meminta kepada pemerintah pusat untuk bersikap tegas untuk aksi nyata mendukung palestina, dan masyarakat NTB untuk mengalang aksi-aksi yang dapat mendukung Palestina.

“”Mari kita berdoa, dan mengumpulkan apa yang bisa kita lakukan untuk saudara – saudara kita di Palestina” ajak Gubernur NTB

Dalam aksi tersebut, Koalisi Rakyat NTB bela Palestina menyampaikan empat poin tuntutan untuk disampaikan kepada Gubernur NTB:

Baca Juga :  Proses Audit Ketat, MUI Pastikan Kehalalan Vaksin Sinovac

Pertama, mengecam seluruh tindakan Israel beserta sekutunya; Kedua, menarik tentara Israel dari tanah Palestina; Ketiga, pemerintah Indonesia harus membuat pernyataan sikap dukungannya kepada rakyat Palestina dan memutus hubungan kerja sama internasional kepada Israel beserta sekutunya; Keempat, Gubernur NTB harus membuat pernyataan sikap dukungannya kepada rakyat Palestina dengan konkrit dan jelas, dengan cara menyurati pemerintah pusat dan juga membentuk Tim pengelola bantuan untuk Palestina secara satu pintu dari seluruh masyarakat NTB.

Aksi damai koalisi Masyarakat NTB bela Palestina berjalan khidmat, aksi di akhiri dengan doa bersama untuk warga palestina, massa aksi membubarkan diri dengan tertib.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments