Terjemahan

AmpenanNews.. Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum melantik Wakil Dekan Fakultas Ekonomi (FEB) periode tahun 2021 – 2025 di ruang Sidang Senat, Selasa (2/2) siang.

Dalam pelantikan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Mataram Nomor 0269/UN18/KP/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mataram Periode Tahun 2021 – 2025.

Sesuai dengan SK tersebut, Diswandi, SE., M.Sc., Ph.D sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik (WD I), Saiful Arni Muhsyaf, SE., MM sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan (WD II), dan Dr. Lalu Edy Herman Mulyono, MM sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WD III).

Baca Juga :  Danrem 162/Pimpin Ziarah dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke 65

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan terus tingkatkan apa-apa yang telah dicapai oleh fakultas sebelumnya,” ucap Prof. Husni.

Pada kesempatan tersebut , Prof Husni mendorong para wakil dekan yang terbilang masih muda itu untuk segera berbenah. Prof. Husni mendorong WD I agar memberikan usaha terbaik untuk menelurkan akreditasi A pada salah satu program studi (prodi) yang ada di FEB.

“Pastikan penjaminan mutu berjalan dan jadikan mutu sebagai budaya,” pesannya.

Prof Husni juga menuturkan agar kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sudah berjalan mulai semester ini. Sehingga mahasiswa bisa memilih beberpa mata kuliah lintas prodi.

“Begitu juga kerjasama dengan DUDI (Dunia Usaha Dunia Industri) terus ditingkatkan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kodim Dompu Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dengan Seribu Bibit Pohon

Prof Husni Rektor Unram ke-9 itu juga berpesan kepada WD II agar melakukan perencanaan yang terstruktur, sistematis dan tepat waktu sesuai dengan kebutuhan fakultas. Perencanaan juga harus didukung oleh satuan-satuan biaya yang sesuai dengan peraturan yang ada. Sebab hal itu akan memudahkan saat eksekusi anggaran.

“Apalagi kita sekarang sudah memiliki e-anggaran, aplikasi yang bisa membantu kita untuk melakukan perencanaan,” sebutnya.

Sedangkan kepada WD III yang baru, Guru Besar Ilmu Hukum Unram itu meminta agar melakukan tracer study pada mahasiswa dan alumni melalui kordinasi dengan UPT. Bimbingan Konseling dan Pembinaan Karir (BKPK) Unram.

“Pastikan sebagian besar mahasiswa sudah terjaring di tracer,” himbaunya.

Baca Juga :  Pelantikan JPT Pratama Administrator Pengawasan Pemda Lotim

Prof L. Husni pun mendorong agar alumni diperankan dengan optimal. Karena menurutnya dengan dukungan alumni, mahasiswa bisa mendapatkan tambahan wawasan dan pengalaman.

“Demikian juga dengan kegiatan kemahasiswaan, arahkan kepada pencapaian prestasi-prestasi,” tutupnya


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments