Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, resmikan Sentra Kuliner Terara (SKT) yang berlokasi di eks pertokoan Terara pada, Rabu (17/2).

Acara peresmian SKT tersebut dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan BPD Desa Terara.

Dalam sambutannya Bupati berharap keberadaan SKT tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Ia, juga meminta kepada para pedagang yang akan menempati SKT agar memiliki semangat tinggi untuk kesuksesan usahanya.

“Tekad dan keuletan para pedagang dipertaruhkan olehkarena itu inovasi dan kreativitas sebagai identitas ciri khas tersendiri harus ada. Saya berjanji Pemerintah senantiasa memberikan dukungan melalui OPD terkait seperti, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, bahkan Dinas Sosial” ucapnya.

Baca Juga :  Polres Lotim Kampanyekan Aksi Menanam Bibit Pohon

Selain itu, Kepada BUMDes Maju Bersama yang telah dipercaya mengelola SKT tersebut diharapkan dapat mengakomodasi semua kelompok yang ada di Terara untuk menjalankan usahanya di Eks pertokoan Desa Tetara tersebut.

Begitu juga terkait dengan konsep syariah yang diterapkan serta adanya pilihan kuliner utama khas Terara, mendapat apresiasi dari Bupati.

“Kedepan BUMDes harus dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung maupun pedagang dengan menyempurnakan kondisi bangunan yang telah ada saat ini”

SKT ini berdiri di atas tanah seluas 1000 m² dan dikelola BUMDes Maju Bersama, Desa Terara, dengan sistem sewa jangka waktu 5 tahun. BUMDes dalam mengelola SKT ini juga menjalin bekerja sama dengan Bank BUMN untuk kebutuhan modal para pedagang kuliner di tempat tersebut.

Baca Juga :  Tanggapan Kontraktor Pelaksana Proyek Rehab Dermaga Pelabuhan Labuhan Haji

Untuk diketahu SKT saat ini ditempati oleh 43 pedagang, dimana 7 di antaranya adalah pedagang satai. Sementara itu untuk hidangan kuliner pada tempat ini selain pembeli dapat langsung menikmati hidangan di tempat, juga dapat dipesan melalui aplikasi atau secara daring.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments