BPBD Lotim Siapkan Tandon Air Bagi Masyarakat Terdampak Kekeringan


AmpenanNews. Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Lombok Timur, melalui Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik, dalam waktu dekat akan menyalurkan 50 tandon air bagi masyarakat terdampak kekeringan.

Masing-masing tandon yang akan diterima oleh masyarakat ini nantinya memiliki daya tampung sekitar 2000 liter, dan sejak kemarin sudah mulai didistribusikan kepada masyarakat terdampak secara bertahap.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Iwan Setiawan, “untuk saat ini 50 tandon dengan daya tampung 2000 liter sudah kita siapkan di BPBD dan siap didistribusikan ke Kecamatan Jerowaru yang mengalami Kekeringan, Ucap Iwan, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/11/2020).

Lanjut Iwan, Selain tandon, terhadap distribusi kebutuhan air bersih yang disalurkan melalui mobil tangki BPBD juga tetap berjalan di Masing – masing Kecamatan dan Desa hingga saat ini.

“Armada penyaluran air bersih sampai dengan saat ini masih standby di kantor BPBD maupun di Masing – masing Kecamatan Desa di Lombok Timur” ucap Iwan Setiawan

Walaupun saat ini akan memasuki musim penghujan, suplai air bersih tetap didistribusikan kepada warga yang terdampak kekeringan. Dan di Tahun 2021 mendatang BPBD akan terus berupaya terlebih dalam rangka memberikan pelayanan ke masyarakat terdampak kekeringan di Lotim melalui program-program BPBD.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close