Terjemahan

AmpenanNews. Memperingati Hari Korpri ke-49 Tahun 2020, Korpri Lombok Timur menggelar kuliah umum (Stadium General) yang berlangsung Kamis (19/11) di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur.

Kuliah umum singkat tersebut diisi langsung oleh Asisten Komisioner Pokja Pengawasan Bidang pengisian JPT Wilayah I Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) John Ferianto.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy, berharap kuliah umum yang bertemakan “Aparatur Sipil Negara yang professional dalam rangka menuju Indonesia maju” dapat meningkatkan pemahaman ASN Lombok Timur, sehingga dapat menjalankan peran dan fungsinya serta berkontribusi positif mewujudkan Indonesia Maju dan Kabupaten Lombok Timur yang Adil, Sejahtera, dan Aman.

Sementara John Ferianto, dalam paparannya menyampaikan, ada tiga aspek yang membentuk profesionalitas ASN pertama kompetensi, integritas, dan kinerja.

Baca Juga :  12 Kali Gempabumi Tektonik Di Mataram Hari Ini

John merincikan, kompetensi yang dimaksud mencakup pendidikan, keterampilan, dan pengalaman, sementara intergritas mencakup disiplin, jujur, adil, dan loyal, sedangkan kinerja berdaasarkan prestasi sesuai tugas.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menyampaikan, dalam peringatan Korpri Lombok Timur ke-49 dengan tema “Korpri: Berkontribusi, melayani dan mempersatukan bangsa.” telah berkontribusi dalam penanganan pandemi covid-19, di antaranya penyediaan masker senilai Rp.250 juta untuk program sejuta masker Lombok Timur.

Selain itu dalam penanganan dampak pandemi, Korpri juga membagikan bingkisan berupa paket sembako kepada ASN anggota Korpri berpenghasilan rendah yang terdampak covid-19 dengan nilai Rp.100 juta.

Selain itu dalam rangka memeriahkan momentum HUT Korpri ke-49 di Tahun 2020, Korpri bekerja sama dengan Samsat Selong menggelar Senam Sehat Gebyar Pajak.

Baca Juga :  Unram Jalin Kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor

Selain meningkatkan imunitas melalui olah raga, kegiatan ini juga menjadi bentuk apresiasi terhadap wajib pajak, khususnya pemilik kendaraan bermotor di daerah ini.

Ke depan Korpri berkomitmen terus meningkatkan kontribusi terutama melalui peningkatan kualitas dan profesionalitas ASN, yang diharapkan berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat. Ia berharap adanya dukungan dari seluruh ASN Lombok Timur untuk dapat mewujudkannya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments