Kodim Lobar
Terjemahan

AmpenanNews. Untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa, khususnya para komunitas sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang pertahanan negara, Kodim Tipe A 1606/Lobar menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Bangsa triwulan IV TA. 2020.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim Tipe A 1606/Lobar, Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos., MT., dihadiri puluhan peserta yang terdiri dari berbagai Komunitas di wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat dan Kabupaten Lombok Utara, Rabu (5/11) di Makodim.

Dalam sambutannya, Kolonel Arm. Gunawan menjelaskan, kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis.

“Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpeliharanya keharmonisan dan sinergitas kebersamaan seperti ini perlu ditumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat di perlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Dandim.

Baca Juga :  Wagub Lantik Pengurus DPW LASQI Provinsi Nusa Tenggara Barat

Terkait Pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19, Dandim Alumni AKMIL 1995 ini juga mengajak seluruh komponen bangsa khususnya para komunitas untuk ikut bergerak mendispilinkan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus yang semakin mewabah tersebut.

“Sejak awal adanya Covid 19, kita sudah lakukan berbagai upaya pendisiplinan Protokol kesehatan seperti patroli dan sosialisasi meskipun begitu, peranan seluruh komponen masyarakat juga sangat besar,” terangnya.

“Kita harus punya andil dan peranan dimasa pandemi ini, sesuai kemampuan di bidang masing-masing, agar masa pandemi ini cepat berlalu dan segera berakhir aksi nyata yang dapat kita laksanakan diantaranya menjaga kesehatan diri. dan membantu mendisiplinkan warga masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19,” lanjut Gunawan.

Baca Juga :  Gubernur NTB, Mahasiswa Penggerak Ekonomi Indonesia

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan peningkatan wawasan kebangsaan yang di sampaikan oleh Pasipers Kodim 1606/Lobar Mayor Inf Januardi, Pasiter Mayor Inf R. Sugondo.
Acara dihadiri oleh Pasiops Kodim 1606/Lobar Mayor Inf Abdul Haris SH MH., Ketua IMI Ikatan Motor Indonesian Herman, Presiden BBMC, I Wayan Geredeg, Presiden Halo Honda asosiasi Lombok, Heru, Ketua Aliansi Bikers Lombok, Jmmy.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments