Polwan Polres Lobar
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rangka Hari jadi Polwan ke-72, sejumlah Polwan Polres Lombok Barat melaksanakan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah bakti sosial kepada warga yang membutuhkan.

Bakti Sosial dalam bentuk kegiatan membagikan bingkisan dengan sasaran warga yang membutuhkan, anak-anak, serta para orang tua/manula di kediri, Selasa (4/8).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui kanit Regident Satlantas Polres Lombok Barat Ipda Dina Rizkiana,S.Tr.K selaku koordinator mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Kediri Lombok Barat.

“Melalui momen Hari Jadi Polwan ke-72 ini, kami Polwan Polres Lombok Barat mengisinya dengan kegiatan Bhakti Sosial,” ungkapnya.

Menurutnya ini sebagai wujud kepedulian Polwan dalam membantu masyarakat terhadap kesulitan yang dihadapi ditengah masa pandemi Covid-19.
“Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, terutama terhadap para manula yang kesulitan akibat dampak pandemi covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolda NTB Mengunjungi dan berikan bantuan Warga Desa Mareje

Selain itu bingkisan juga diberikan kepada anak-anak sekolah berupa alat tulis, hand sanitizer, dan masker.

“Tujuannya untuk membiasakan dalam penerapan protokol Kesehatan covid-19 sejak usia dini,” katanya.
Selain itu, dipilihnya kegiatan Bhakti Sosial ini terhadap orang tua jompo/manula sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polwan Polres Lombok Barat terhadap mereka.

“Orang tua jompo/manula sangat rentan, sehingga kami salurkan bingkisan sekaligus mensosialisasikan untuk hidup sehat dan selalu menerapkan protocol Kesehatan,” bebernya.
Dijelaskan pula bahwa dampak pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh terutama masyarakat yang membutuhkan.

“Sangat mempengaruhi Masyarakat terutama orang tua dan anak-anak, dan diharapkan kegiatan Bhakti Sosial ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Kapal Seruduk Catwalk dan Tiang Hidrolik, Dermaga I Pelabuhan

Dalam pelaksanaannya, puluhan Polwan Polres Lombok Barat ini melakukannya secara mandiri, baik dalam persiapan maupun dalam pelaksanaannya.

“Dalam momen Hari Jadi Polwan ini, ingin menunjukkan bahwa kemandirian Polwan mampu melakukan tugas-tugas Kepolisian,” tandasnya.
Kegiatan Bhakti Sosial ini disambut baik oleh Masyarakat Desa Kediri, ini terlihat dari antusias warga yang ikut membantu dalam kegiatan ini.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments