Terjemahan

AmpenanNews. Lomba Kampung Sehat yang digagas Polda NTB dalam mendukung tatanan hidup baru, disambut positif berbagai pihak di Nusa Tenggara Barat (NTB). UPT Dinas Kesehatan Sekotong Lombok Barat melalui Puskesmas Sekotong, mengelar Posyandu Terpadu di Desa Cendi Manik.

Kapolda NTB melalui Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si., Jumat (3/7), dalam siaran persnya sangat mengapresiasi Program Posyandu Terpadu tersebut.

“Ini sangat luar biasa. Tekad berbagai kalangan di masa transisi pandemi Covid-19, menuju penerapan new normal life patut diapresiasi,” kata Kombes Artanto.

Dikatakan, Posyandu Terpadu yang melibatkan kader posyandu, bidan desa, dan relawan Satgas Covid-19 Desa Cendi Manik itu, dimaksudkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 pada usia-usia rentan penularan.

Baca Juga :  Dharma Pertiwi "J" Korcab NTB Bagi Masker dan Sosialisasi Protokol Covid-19

“Melalui Posyandu Terpadu tersebut tenaga kesehatan dan kader posyandu, bisa mengetahui berat dan gizi serta kondisi kesehatan balita, selama masa pademi Covid 19. Pun terhadap warga yang tergolong usia labjut atau lansia,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, lanjut Kabid Humas, dilakukan pula penyuluhan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti pembiasaan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), social distancing, dan memelihara imunitas tubuh.

“Artinya, para ibu-ibu yang memiliki anak balita (bawah lima tahun, red) dan para lansia, ditekankan agar senantiasa mematuhi standar protokol kesehatan, teemasuk menjaga imunitas tubuh dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan,” jelasnya.

“Demikian juga disarankan untuk mengurangi eskalasi keluar rumah,” tutupnya melalui siaran pers Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. kepada media AN.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments