Polres Lobar dan Jajarannya Terapkan Protokol Kesehatan Dengan Ketat


AmpenanNews. Dalam penanganan Civid-19 di Lombok Barat, Polres Lombok Barat melakukan langkah-langkah pencegahan untuk mengantisipasinya, Selasa ( 18/8).

Ini diaplikasikan saat memasuki Mapolres Lombok barat, baik personel maupun masyarakat wajib melakukan Cuci tangan dengan menggunakan sabun.

Kasubbag Humas Polres Lombok Barat Iptu Ketut Sandiarsa SH, menjelaskan ini merupakan atensi langsung Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK.

“Memasuki Mapolres wajib melakukan cuci tangan, dan telah disediakan di Pintu Masuk Mapolres, wajib menggunakan masker, serta menjaga jarak, serta mengecek suhu tubuh,” ungkapnya

Dalamn penertiban Penerapan Protokol Kesehatan ini di awasi dengan ketat oleh anggota Sie Propam dan Urkes Polres Lombok Barat.

“Menindak lanjuti penekanan Bapak Kapolres, anggota Polri adalah sebagai contoh kepada masyarakat sebelum melakukan penertiban secara eksternal,” tandasnya.

Atensi ini ditindak Lanjuti oleh Jajaran Polres Lobar, dengan cara menyediakan tempat cuci tangan disetiap ruangan kerja.

“Tempat cuci tangan disediakan pada lokasi-likasi yang mudah dijangkau, baik oleh anggota, maupun Masyarakat yang membutuhkan pelayanan Polri,” katanya.

Dijelaskan pula bahwa, sesuai dengan pokoknya, tentunya Polri tetap akan bersentuhan langsung dengan Masyarakat.

Terlebih dalam membiasakan masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan Covid-19, sehingga dimulai dari internal Polri dalam penertiban Protokol Kesehatan.

“Sehingga dilakukan penertiban secara internal, untuk memastikan semua petugas kepolisian untuk mematuhinya, apabila dilanggar bisa berujung sanksi disiplin” terangnya.

Untuk itu, setiap tempat pelayanan di Polres Lombok Barat telah disediakan tempat mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker dan menjaga jarak

“Menghimbau kepada masyarakat untuk mencuci tangan sebelum memamsuki ruangan Pelayanan,” katanya.

Selain itu, diwajibkan untuk menjaga kebersihan juga dibarengi dengan olah gerak fisik sebelum pelaksanaan tugas.

“Setiap Pagi, anggota diperiksa secara ketat dalam penerapan protokol Kesehatan dipintu masuk Mapolres Lobar,” imbuhnya.

Tujuannya adalah agar kondisi kesehatan anggota Polres Lombok Barat tetap dan terhindar dari penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan Polres Lombok Barat.

“Mengakhiri tugas atau meninggalkan Mapolres, personel maupun masyarakat lainnya wajib untuk kembali melakukan cuci tangan,” imbuhnya.

Kasubbag juga meyampaikan bahwa, kebijakan ini tetap akan dilaksanakan tanpa batas waktu yang ditentukan, untuk mematuhi protokol Kesehatan covid-19, membudayakan cara Hidup bersih, pola hidup sehat dan senantiasa untuk berolahraga yang cukup.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close