Divkum Mabes Polri
Terjemahan

 

AmpenanNews. Kapolda NTB bersama Wakapolda, Irwasda Polda NTB dan PJU Polda NTB menghadiri Penyuluhan Hukum yang dilakukan oleh Divisi Hukum ( Divkum ) Mabes Polri Tahun 2020, bertempat di Lapangan Tenis Polda NTB Rabu (26/08/2020).

Adapun materi yang disampaikan oleh Tim Divkum Polri dalam rangka memberikan Penyuluhan Hukum yaitu:, Perkap Nomor 4 Tahun 2019 tentang Seleksi Pendidikan Pengembangan Bagi Pegawai Negeri pada Polri, dan Perkap Nomor 8 Tahun 2019 tentang Kartu Istri/Suami Pegawai Negeri pada Polri yang di ketuai oleh Kombes Pol Kadarusman S.H.

Kegiatan penyuluhan diikuti oleh para PJU Polda NTB,, Kapolres/ta jajaran Pulau Lombok atau yang mewakili, Kasubbag Renmin Seluruh Satker di Polda NTB, dan para Kasubbag PNS/ASN Polda NTB.

Baca Juga :  Waspada Kekeringan Di Puncak Musim Kemarau

Dalam pembukaannya Kapolda NTB mengatakan antara lain dalam perjalanan di Intitusi Polri ini, dinamika regulasi yang ada di Institusi Polri ini tidak menjadi favorit bagi seluruh SDM awak organisasi.

” Buktinya kita kebanyakan Anggota belum sepenuhnya memahami, sehingga banyak di Kesatuan Wilayah yang melakukan upaya kepolisian masih salah, padahal kita semua Anggota Polri adalah praktisi hukum.” Ungkap Kapolda.

Dalam kegiatan sehari-hari sebagai penegak hukum yang seharusnya paham betul dengan Regulasi Hukum bagi diri sendiri maupun organisasi tentang landasan regulasi hukum yang ada peraturan yang ada di institusi ini adalah hal penting bagi kita semua.

Kapolda NTB juga menambahkan Karir anggota PNS di Intitusi ini juga harus di perhatikan. Kedepan memang PNS harus di berikan slot kesempatan untuk menjadi pemimpin di wilayah masing masing seperti menjadi staffing yang profesional di bidang perencanaan, hukum, dan lain lain.

Baca Juga :  Lalu Iqbal Jubir Kemenlu pastikan 1.315 WNI terdampak gempa Jepang selamat

” Karena PNS dalam lingkungan Polri juga telah menorehkan prestasi di intitusi Polri ini secara keseluruhan. Ikuti kegiatan penyuluhan ini dengan baik, agar bisa terus memperbaiki Intitusi Polri ini kedepannya.” Harapnya.

Kombes Pol Kadarusman S.H, selaku ketua tim mengatakan Penyuluhan Divkum di selenggarakan untuk personil dari Tingkat Mabes Polri sampai di tingkat wilayah Polsek .

” Penyuluhan ini di harapkan agar tidak berhenti sampai disini namun dapat di sampaikan ke seluruh anggota Polri dan ASN, khususnya kepada anggota yang menjadi garis terdepan di dalam pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat sehingga Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya dapat terwujud.  Di harapkan para peserta yang mengikuti penyuluhan Hukum dapat mengerti dan silahkan menanyakan ha-hal yang belum di mengerti kepada narasumber. ” Tandasnya.

Baca Juga :  Kapolri Launching SP2HP Online, Semoga Komunikasi Lancar

” Pelaksanaan penyuluhan dan sosialisasi berjalan dengan tetap adanyamenerapkan Protokol Kesehatan.” Tutup Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si melalui siaran Pers tertulisnya kepada media AN.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments