Danposmat TNI AL Banete Lakukan Komsos menuju New Normal Life


AmpenanNews. Komandan Posmat TNI-AL Benete Serka PDK Dany Fajar melaksanakan Komunikasi Sosial kepada para nelayan dan warga pesisir di Dusun Boa, Desa Pasir Putih, Kabupaten Sumbawa Barat, dalam situasi “New Normal Life” di Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Hari Senin (6/7).

Selain memantau wilayah perairan yang menjadi tanggung jawabnya juga melaksanakan perannya dalam melaksanakan Binpotmar (Pembinaan Potensi Maritim) yang dilakukan Dany beserta anggotanya.

Walapun saat sekarang Provinsi NTB, sedang menuju “New Normal Life” mereka harus membantu Pemerintah Daerah dalam menyampaikan himbauan Protokol kesehatan serta menjadi contoh kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Pada kesempatan berbeda, Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan bahwa itu semua merupakan sebuah implementasi dari tugas pokok peran dan fungsi sebagai elemen terkecil dalam strata, gelar Pangkalan TNI Angkatan Laut. Posmat dan Posal TNI AL mempunyai tugas pokok mengumpulkan informasi dan selanjutnya disampaikan ke satuan atas, untuk dikaji dan dievaluasi sebagai data masukan untuk pengambilan keputusan, baik dalam tingkat taktis operasi dan strategis.

” Selain bertanggung jawab terhadap keamanan Laut serta pemberdayaan dan pemanfaatan potensi maritim yang berada diwilayahnya, Posmat dan Posal juga harus mempunyai peranan langsung terhadap lingkungan sekitar” tutupnya melalui siaran pers tertulis Pen Lanal Mataram kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close