Terjemahan

AmpenanNews. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal ) Mataram, pagi ini memimpin langsung apel pemeriksaan kendaraan dinas yang dimiliki Satuannya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pool kendaraan Markas Komando ( Mako ) Pangkalan Angkatan Laut ( Lanal ) Mataram, pada hari Senin (6/7).

Dalam rangka mengecek seluruh inventaris kendaraan dinas, yang dalam fungsinya mendukung Operasional kegiatan. Disamping itu pula sebagai bentuk Implementasi peningkatan disiplin bagi Prajurit, terutama para pengemudi dan pengawak kendaraan tersebut.

Pada kesempatan ini Danlanal Mataram yang didampingi PgS. Palaksa Mayor Laut (KH) Awang Bawana Setiadi, S.H., dan seluruh Perwira Staf melakukan pemeriksaan kendaraan dinas, dimulai dari sepeda motor dan mobil kawal Denpomal, ambulance, mobil pejabat, mobil operasional truk serta truk tangki.

Baca Juga :  Gempabumi Tektonik M = 4.1 Guncang Lombok Barat

Dalam pemeriksaan tersebut, bukan hanya kendaraan saja yang diperiksa akan tetapi  kelengkapan surat kendaraan, SIM pengemudi, klakson, sirine, spion, lampu-lampu kendaraan, plat nomor, kondisi mesin, roda., buku sakit kendaraan dan kebersihan kendaraan serta kelayakan kendaraan itu sendiri.

Danlanal menyampaikan agar para pengemudi atau pengawak wajib merawat serta memelihara kendaraan yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan melaksanakan pengecekan dan pemanasan kendaraan secara periodik, menjaga kebersihan kendaraan dan dapat melakukan perbaikan ringan terhadap kelengkapan kendaraan.

” Diingatkan pula agar tertib berlalu lintas, menjaga kehormatan TNI Angkatan Laut untuk tidak melanggar aturan lalu lintas Prajurit saat mengendarai kendaraan dinas dan senantiasa menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas”. Tegas Komandan Pangkalan TNI AL Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., pada saat pemeriksaan, melalui siaran pers tertulis Pen Lanal Mataram kepada media AN.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments