Danlanal Mataram Apresiasi Talkshow LPP TVRI NTB tentang Kesehatan


AmpenanNews. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal ) Mataram, Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., apresiasi Talkshow LPP TVRi NTB, merupakan salah satu bentuk sinergitas dengan jajaran media penyiaran, guna mensosialisasikan petingnya menjaga Imunitas tubuh dimasa Covid. Sabtu (26/7).

Imunitas merupakan sistem pertahanan atau kekebalan tubuh yang memiliki peran dalam mengenali dan menghancurkan benda-benda asing atau sel abnormal yang merugikan dalam tubuh.

Letda Laut (K/W) dr. Ardita Fransiska Pratiwi dalam wawancara interaktif di TVRI sabtu 25 Juli pagi kemarin menjelaskan, Sistem ini akan mengidentifikasi berbagai macam pengaruh biologis luar seperti dari infeksi, bakteri, virus sampai parasit, serta menghancurkan zat-zat asing lain dan memusnahkan mereka dari sel dan jaringan organisme yang sehat agar tetap berfungsi secara normal.

“Imun tubuh yang kuat berperan penting untuk melawan infeksi virus. Ketika memasuki tubuh, seperti virus corona akan menempel pada dinding sel-sel saluran pernapasan dan paru-paru, kemudian masuk ke dalamnya untuk mengembangkan infeksi,” kata dr. Ardita

Masih kata dr. Ardita, Proses tersebut tentunya akan terdeteksi oleh sistem imun, selanjutnya, sistem imun akan beraksi dengan cara mengirim sel darah putih untuk membentuk antibodi yang akan melawan virus tersebut.

” Sosialisasi terkait protokol Kesehatan covid 19, pertama menggunakan masker yang baik dan benar dalam melaksanakan aktifitas, kedua mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memperhatikan jarak antar personel, menjaga kesehatan masing – masing makan teratur dan minum Vitamin”. Kata Danlanal Mataram di tempat yang berbeda, melalui siatan pers Pen Lanal Mataram kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close