Partisipasi Prajurit TNI Kodim 1614/Dompu Donor Darah di Polres Dompu


AmpenanNews. Sejumlah prajurit TNI Kodim 1614/Dompu hadir dalam kegiatan donor darah dan rapid test yang digelar Polres Dompu di Mapolres Dompu, sekitar Pukul 08.00 WITA, Senin (15/6).

Komandan Kodim 1614/Dompu, Letkol Infanteri Ali Cahyono yang dikonfirmasi di Dompu, Senin, mengatakan, kegiatan donor darah digelar Polres Dompu dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 ini diikuti enam prajurit TNI dari Kodim 1614/Dompu.

“Prajurit TNI Kodim 1614/Dompu yang ikut berpartisipasi mendonorkan darah di antaranya yakni Pelda Winarto Pok Tuud, Serda Arifudin Unit Intel, Serda Adnan Ramil 01, Koptu Syamsudin Staf Pers, Serda Dedi Jaya Ramil 03, dan Serda Nurdin SH Ramil 06.” Katanya.

Menurut orang nomor satu di jajaran Kodim 1614/Dompu ini, partisipasi Kodim 1614/Dompu dalam giat tersebut sebagai bukti soliditas dan kebersamaan TNI dan Polri di wilayah Dompu dalam membantu pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan keamaanan.

“Tujuan kegiatan donor darah itu untuk membantu masyarakat yang memerlukan. Sebab, setetes darah itu bisa menyelamatkan nyawa warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat, SH.S.I.K juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Bapak Kapolres mendonorkan darahnya dengan sukarela dan setelah itu diikuti para anggota Polres dan TNI,” akunya.

Dijelaskan Dandim, kegiatan tersebut juga merupakan wujud kepedulian Polri dalam membantu ketersediaan darah di Palang Merah Indonesia Kabupaten Dompu.

Dandim menyampaikan apresiasi dan support terhadap Kapolres Dompu dan jajaran Polsek atas kegiatan donor darah yang digelarnya dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74.

“Semoga dedikasi TNI dan POLRI khususnya di Dompu benar-benar menjadi solusi dan solutif bagi rakyat kita semua. TNI dan Polri bersama rakyat, kuat dan kokoh karena Rakyat,”pungkas Dandim.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close