Terjemahan

AmpenanNews. Pandemi Covid-19 yang mewabah di Nusantara, tidak berarti momentum Hari Bhayangkara terlupakan bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sesuai instruksi Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., Polda NTB menggelar Upacara Pelepasan Baksos (Bakti Sosial) Serentak, di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan, karena pandemi Covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia,” katanya.

Dikatakan, dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), perlu diantisipasi dengan baik oleh seluruh elemen bangsa. Karena itu, Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 mengusung tema ”Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Baca Juga :  Kapolda NTB Pimpin Sertijab Karo SDM, Dirresnarkoba dan Kapolres Loteng

“Sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara kamtibmas (harkamtibmas, red), harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini,” tandasnya.

“Bakti sosial serentak yang kita laksanakan ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri, terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Dijelaskan, sebanyak 575.055 paket bantuan sembilan bahan pokok (sembako) yang diberikan Mabes Polri akan didistribusikan secara serentak oleh Polda dan Polres jajaran di seluruh Indonesia.

Untuk diketahui, selain itu Polri juga telah melaksanakan kegiatan rapid test, kegiatan donor darah, pembagian masker serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, alat pengaman diri (APD), dan pembagian face shield dengan sasaran fakir miskin, buruh/karyawan yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja), panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas, dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Polsek Kuta bersama Sabara Polres Loteng Gelar Razia Gabungan

“Saya ingin menekankan bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu teruslah berbuat kebaikan,” tegasnya.

Di akhir sambutan, Kapolri tak lupa pula memohon kepada Sang Maha di atas segala Maha, Allah SWT, agar Bangsa Indonesia diberi kekuatan dan pertolongan untuk dapat melewati pandemi Covid-19.

“Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat, dalam masa pandemi Covid-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian,” katanya.

“Dalam Upacara Pelepasan Baksos Serentak tersebut, selain Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. dan Wakapolda, Irwasda serta Pejabat Utama (PJU) Polda NTB selaku tuan rumah, tampak hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB di antaranya unsur DPRD NTB, Danrem 162/Wira Bhakti, Danlanud ZAM, Danlanal, Kajati, Kabinda, Kepala BNNP NTB, Kepala BPBD, Kepala Bapenda, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala JR Cabang Mataram, Ketua BEM Unram, Ketua LSM Konsepsi Mataram, IOF NTB, Ketua PGK NTB, Ketua Wanita Serikat Islam NTB.” Kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si. melalui siaran pers tertulis kepada media AN.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments