Terjemahan

AmpenanNews. Menuju kehidupan baru yang produktif (new normal), Yayasan Batik Indonesia Pedulu Bersama Dharma Pertiwi Daerah “J” Koorcab NTB membagikan bantuan masker batik kepada warga masyarakat dan mensosialisasikan Protokol cegah Covid dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat agar terbiasa dengan kesadaran tetap berpedoman protokol Covid dalam melaksankan aktifitas Produktivitas agar tetap aman dari Covid – 19 bertempat di wilayah Koramil 1606-07/Gunungsari kecamatan Gunungsari, Kota Mataram, Sabtu (27/6/2020).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan keikutsertaan Yayasan Batik Indonesia bersama dengan Dharma Pertiwi Daerah “J” dalam upaya membantu pemerintah mencegah dan memerangi penyebaran Covid-19 menuju kehidupan new normal di wilayah NTB.

Baca Juga :  Waspadai Narcoterrorism, Danrem 162/WB Ingatkan Bahaya Narkoba

Selain membagikan masker, pada kegiatan tersebut Dharma Pertiwi juga mensosialisasikan dan mengimbaua masyarakat agar selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan, jaga jarak aman 1-2 meter, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer, dan bagi pengelola tempat keramaian agar menyiapkan alat pengukur suhu tubuh dan tempat cuci tangan/hand sanitizer serta membatasi jumlah pengunjung di falilitas umum dan ruang-ruang publik, selalu waspada namun tidak panik, hal ini guna mendukung percepatan penanganan Covid 19, dalam fase penerapan New Normal.

Hal Tersebut di sampaikan Ketua Dharma Pertiwi Daerah “J” NTB, Ny Ahmad Rizal Ramdhani, disela sela kegiatan, selain itu juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Batik Indonesia yang telah berkolaborasi bersama Dharma Pertiwi Daerah “J” yang telah menunjukkan kepedulian dan partisipasinya dalam upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Mataram.

Baca Juga :  Dukungan untuk Hj. Darbahyanti Makin Luas, Teruji dan Terbukti Melayani Masyarakat

Menurutnya Dharma Pertiwi sebagai wadah organisasi isteri Prajurit TNI, akan selau mendukung setiap kegiatan-kegiatan positif sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh seluruh pihak, baik instansi pemerintah, swasta maupun perorangan dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di NTB,” ucapnya.

“Kepedulian dan keikutsertaan seluruh komponen masyarakat dalam penanganan Covid-19 di NTB akan sangat membantu program pemerintah daerah menuju kehidupan baru yang produktif dan aman Covid -19,” pungkas .

Hadir mengikuti kegiatan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi Daerah “J” seluruh pengurus dan perwakilan anggota Dharma Pertiwi Daerah J.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments