Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB gelar rapat Penanganan Covid 19 di Wilayah Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat, Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., turut hadir. Selasa (30/06)

Bertempat di Kantor Gubernur NTB Jl. Pejanggik No.12 Kota Mataram,  Prov. Nusa Tenggara Barat dilaksanakan rapat penanganan Covid 19 untuk wilayah Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat yang dipimpin oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., dan didampingi Wakil Gubernur NTB Ibu Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.

Pertemuan kali ini untuk mambahas Update data penanganan Covid 19 di NTB dengan jumlah kasus 1.213, dalam penanganan 342, sembuh 810 dan meninggal 61. Dari jumlah kasus yang ada di NTB sebagian besar saat ini berada di batas wilayah Kota Mataram dan Kab. Lombok Barat.

Baca Juga :  Lestarikan Tuah Rinjani, Bupati dan TNGR Teken MoU

“Kasus kematian di NTB semakin memperihatinkan karena kasus kematian tersebut tidak menunjukkan gejala dan penyakit bawaan sehingga harus kita sikapi dengan penuh perhatian. Forkopimda harus bersinergi untuk sama-sama melaksanakan protokol Covid 19 di tempat-tempat umum, Pemda Prov. NTB telah mendukung program maskerisasi di tempat keramaian dan perlu mendapat Back up dari Pemkot Mataram serta masyarakat harus memahami dan menerapkan Protokol kesehatan Covid 19.” Disampaikan Wakil Gubernur dalam rapat.

“Pemerintah Kota Mataram sudah melaksanakan penangan Covid 19 berskala lingkungan dengan jumlah 325 lingkungan Sekota Mataram. Dari data yang kita analisis hampir tidak ada penyebaran Covid 19, dalam kasus positif Covid 19 di Kota Mataram adalah berasal dari kasus PDP dan PPTG (selesai perjalanan) serta kasus kematian mayoritas adalah dari penyakit bawaan”, disampaikan Walikota Mataram.

Baca Juga :  Organisasi Harus Berkontribusi Riil, Aktual dan Kontekstual

Disampaikannya pula bahwa perlu kita  antisipasi seleksi masuk calon Mahasiswa baru yang akan menambah penyebaran Covid 19 sekitar 18.000 orang , akan masuk Kota Mataram yang berasal luar daerah. Gubernur juga harus merumuskan regulasi atau aturan di tempat – tempat umum dan tempat ibadah dan obyek wisata.

Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal, S.I.K., Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal , Danlanud ZAM yang diwakili Letkol Susilo, Kajati NTB bapak Nanang Sigit Yulianto, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Tinggi NTB bapak Nyoman Gede Wirya, S.H., M.H., Kabinda NTB Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.Si, Walikota Mataram TGH. Ahyar Abduh, Bupati Kab. Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si, Sekda Prov. NTB H. Lalu Gita Aryadi, Kepala Bakesbangpoldagri NTB bapak Lalu Dirja Harta, Kadis Kesehatan Prov. NTB Dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A, Ka. Pelaksana BPBD Prov. NTB bapak Ahsanul Khalik Serta FKPD Prov. NTB hadir dalam rapat sore hari ini.(Pen Lanal Mataram)

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments