Terjemahan

AmpenanNews. Sebagai langkah awal Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal S.I.K, M.H melakukan silaturahmi dengan FKPD pasca sertijab sebagai Kapolda NTB.

Kali ini Kapolda NTB bersilaturahmi dengan Tokoh Generasi Muda NTB dengan mengambil Tema ” MEMPERKUAT SINERGITAS DALAM MENJAGA KAMTIBMAS DI MASA COVID-19 ,” Jumat 15 Mei 2020.

Pada acara silaturrahmi tersebut diikuti oleh 34 organisasi kepemudaan NTB antara lain KAMMI NTB, DPD.IMM NTB, DPW-PGK NTB, GEMINI MATARAM, HMI BALI NUSRA, PW.GPII NTB dan lain-lainnya.

Acara diawali dengan perkenalan peserta vicon baik dari para ketum OKP maupun perserta lainnya dari berbagai elemen pemuda NTB yang dipandu oleh moderator Karman BM, mantan ketum GPII.

Baca Juga :  Wagub NTB Lantik dan Sumpah 375 Pejabat Pemprov

Sesi berikutnya Kapolda NTB memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan rasa terimaksih atas terselenggaranya acara ini yang diinisiasi oleh Pemuda NTB dan juga menyampaikan rasa kagum kepada tokoh pemuda NTB karena pemikirannya sangat cemerlang dan berani menyampaikan tentang hal-hal yang benar.

” Saya berharap para ketum OKP dapat membantu Polri dalam pelaksanaan tugas karena peran pemuda dan mahasiswa sangat diharapkan sebagai penerus Bangsa, guna ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara serta berjanji untuk selalu membuka komunikasi dengan semua elemen masyarakat, karena saya meyakini, kunci penyelesaian semua masalah adalah dari hulu dengan komunikasi dan sinergitas.” Ungkapnya.

Seperti saat ini dalam menghadapi covid-19 Polri bersinergi dengan TNI dan para donatur menyiapkan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19 dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar karena ada komunikasi dan sinergitas dari semua unsur.

Baca Juga :  Kepemimpinan Zul-Rohmi Berakhir, AMSI NTB Ucapkan Terimakasih

Pada sesi tanya jawab ada beberapa pertanyaan dari peserta vicon tentang upaya Polda NTB dalam menekan tingkat kriminalitas yang terjadi diwilayah Polda NTB, Kapolda menjelaskan bahwa upaya-upaya telah dilakukan baik secara persuasif melalui pendekatan humanis dan tidak serta-merta dilakukan penegakan hukum perlu ada kerjasama dengan pemda untuk dicarikan jalan keluar seperti di Lingkungan Karang Bagu para pengguna narkoba disiapkan pekerjaan yang layak untuk dapat menolong kehidupan dari pada para pecandu.

Mengenai masih adanya rehabilitasi rumah tahan gempa yang sampai sekarang belum selesai, Kapolda akan secepatnya berkoordinasi dengan Danrem 162/WB sejauh mana progres pembangunan RTG.

Dadalam vicon tersebut Kapolda didampingi Dirintelkam, Dirbinmas, Kabid Humas Polda NTB.Kabid

Baca Juga :  Rektor Unram Lantik Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Pascasarjana

” Mengakhiri acara vicon Kapolda NTB mengucapkan terimakasih kepada para Ketua OKP dan berharap untuk ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah NTB.” Kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si., melalui siaran Pers kepada media AN.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments