Terjemahan

AmpenanNews. Tingkat curah hujan pada Kamis kemarin menyebabkan beberapa ruas jalan tergenang air bahkan beberapa Dusun di Kecamatan Praya Timur terendam banjir. Melihat kondisi tersebut, Danramil 1620-08/Praya Timur Kapten Inf Lukman langsung bergerak cepat bersama Babinsa untuk membantu warga yang rumahnya terkena banjir.

Quick response Daramil dan Babinsa turun langsung membantu membersihkan material yang terbawa air hujan seperti sampah, tanah lumpur dan puing-puing kayu yang berserakan digang-gang rumah.

Hal itu disampaikan Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE., di sela-sela kesibukannya, Jumat (29/5/2020).

Dandim memberikan apresiasi kepada Danramil dan Babinsa di jajarannya yang sigap dan tanggap terhadap kondisi masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Baca Juga :  Koramil Gunungsari Kerahkan Personel Restorasi Lahan Di Taman Alam Wisata BKSDA Desa Kerandangan

“Kemarin curah hujannya cukup tinggi sehingga sekitar tujuh dusun di Desa Senkerang dan delapan dusun di Desa Landah tergenang air akibat banjir,” terangnya.

“Ini musibah bagi kita bersama, dan alhamdulillah Koramil sudah membantu warga dengan turun langsung bergotong royong membersihkan material yang dibawa air hujan, ini patut diapresiasi,” imbuhnya.

Dandim juga menginstruksikan seluruh satuan jajarannya untuk terus memantau perkembangan cuaca saat ini. Disamping membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 sehingga semua bisa terpantau dan diatasi dengan baik.

“Jika ada perkembangan yang bersifat menonjol, laporkan pada kesempatan pertama dan akan kita tindaklanjuti sesuai tingkat permasalahannya,” tutup Alumnus Akmil 2001 tersebut, melalui siaran Pers tertulis Kapenrem 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S. Sos., kepada media AN.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments