Ilustrasi Pencairan BLT DD
Terjemahan

AmpenanNews. Terhadap data jumlah masyarakat penerima bantuan by Name, by Address, baik itu JPS Gemilang, BLT DD, JPS Kabupaten maupun BST, saat ini sudah bisa diakses oleh masyarakat pada kantor Desa masing-masing.

Pasalnya jumlah data masyarakat penerima bantuan tersebut sudah mulai dipajang pada tiap kantor Desa oleh pihak terkait. Sehingga bagi masyarakat yang ingin mengetahui jenis bantuan yang akan diterimanya dapat langsung mengkrosceknya pada masing-masing Desa.

Untuk diketahui, sampai dengan saat ini di Kabupaten Lombok Timur, Khususnya di beberapa Desa seperti Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji, terdapat dua jenis bantuan yang belum disalurkan atau diterima oleh masyarakat, diantaranya JPS Kabupaten dan BST.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kabupaten Karangasem Kunker Ke Lotim

“Untuk penyaluran JPS Kabupaten akan segera kami lakukan kepada masyarakat. Sementara ini beberapa item bantuan JPS dari Kab.Lotim belum semuanya lengkap di distribusi oleh PD.Agro Selaparang ke kantor Desa, seperti minyak goreng dan sabun cair” ungkap Kades Labuhan Haji Pahminuddin, usai kegiatan pembagian BLT DD di kantor Desa, Kamis (7/5).

Masih kata Pahmin, untuk penyaluran BST, pihaknya sampai dengan saat ini masih dalam posisi menunggu pencairannya untuk kemudian dapat diumumkan kepada masyarakat.

“Kemungkinan besar untuk bantuan BST tersebut akan bisa dicairkan oleh masyarakat melalui Kantor Pos” katanya.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Sosial Lotim H.Ahmat, yang dikonfirmasi terkait dengan jadwal penyaluran BST bagi masyarakat penerima tersebut, enggan memberikan jawaban.

Baca Juga :  Bupati Lotim H.M. Sukiman Azmy Rotasi Pejabat Eselon II dan III

Meski demikian Sekretaris Daerah (Sekda) HM.Juani Taofik, berkesempatan memberikan informasi kepada media melalui WA Group wartawan Kamis (7/5), disampaikannya terhadap pencairan BST diperkirakan akan di lounching pada hari Sabtu.

“Insyallah, untuk BST Sabtu akan dilounching di Lotim, dan dalam pencairannya nanti pihak Pos yang akan keliling di semua Kecamatan, tentu dengan jadwal yang memperhatikan physical distance” singkatnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments