Terjemahan

AmpenanNews – Dalam akun jejarin sosial pribadinya “Bang Zul Zulkieflimansyah” yang tidak lain adalah Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Selasa (21/4), sempat meposting satu kabar tentang banyaknya yang terkejut ketika lonjakan positif Korona meningkat begitu cepat di NTB.

Postingan Gubernur NTB dalam akun FB Bang Zul Zulkieflimansyah, tersebut telah disukai sebanya 757, dikomentari sebanyak 223 komentar dan telah dibagikan 482 kali sejak diposting Lima jam lalu. 757

Dan Berikut Postingan Gubernur NTB dalam Akun FB Bang Zul Zulkieflimansyah, Banyak yang terkejut ketika lonjakan yang positf Korona naik begitu cepat di tempat kita. Mestinya kita tidak perlu terkejut karena Cluster 2 Alhamdulillah sudah teridentifikasi. Dan degan sudah teridentifikasi, Insya Allah kita jadi lebih mudah menanganinya

Baca Juga :  Gubernur Pantau Langsung Perayaan Tahun Baru

Salah satu cluster yang banyak terkena wabah ini adalah saudara-saudara kita Jamaah Tabligh (JT) yang kebetulan mengikuti acara di GOWA. Saya kebetulan pernah ikut aktivitas Jamaah Tabligh ini, sebuah komunitas yang luar biasa dan bekerja degan penuh cinta dan keikhlasan.

Kalau kebetulan banyak anggota JT yang terpapar positif, tentu bukan karena kesengajaan. Tapi karena komunitas ini guyub, sering berjabat tangan dan sering bersama-sama. Inilah yg membuat penularan COVID 19 di JT jadi lebih cepat. Menyalahkan teman2 JT tentu tidak tepat, dan teman-teman JT yang kebetulan pernah ke GOWA juga harus terbuka dan sadar bahwa covid 19 ini bukan aib dan bisa di sembuhkan. Sehingga tak perlu bersikeras utuk tidak mau di tes atau di periksa.

Baca Juga :  Polres Lombok Tengah Gelar Razia Masker

Kami sdh mendata teman2 Cluster GOWA jumlahnya lebih dari 1000an. Dan hasil Rapid test sementara sudah 367 yg reaktif. Biasanya yang reaktif ini lebih dari 50 persennya jadi positif. Artinya kita harus siap-siap di beberapa hari ke depan terjadi lonjakan jumlah yg positif. “Tetapi tentu lebih baik menyalakan Lilin daripada kita mengutuk kegelapan”. Daerah2 yg kebetulah sudah cukup banyak yang reaktif harus segera menyiapkan diri dan masyarakat harus secara psikologis disiapkan utuk menerima kenyataan ini.

Menyembuhkan yg positif Covid 19 ini tidak susah. Isolasi 14 hari, makan makanan yang sehat, cukup vitamin C dan E, berolah raga dll Insya Allah sembuh. Berikut kami sampaikan data dari Cluster GOWA, bukan utuk bikin panik tapi agar kita lebih dini menyiapkan diri. Ini Insya Allah bisa disembuhkan dan diselesaikan.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments