Polres Lotim Jalankan Program Polri, Sopir Dan Ojek Dilatih


Lotim – Polres Kabupaten Lombok Timur sejak empat hari yang lalu mulai melakukan program Nasional Polri. “Pelatihan tentang keselamatan berlalu lintas bagi sopir dan ojek pangkalan”

Dikatakan oleh Kapolres Kabupaten lombok Timur AKBP. Tunggul Sinatrio, kita pahami kecelakaan lalu lintas merupakan musibah. Atas dasar itu kepolisian Republik Indonesia (RI), secara terpusat meluncurkan program ini.

“Seluruh pengendara bermotor baik angkutan umum dan ojek pangkalan, akan diakomodir untuk kemudian dilatih tentang keselamatan dalam berlalu lintas” katanya usai melakukan kegiatan pelatihan di gedung pelatihan utama Polres Lotim, Selasa (28/4).

Selain itu mengingat saat ini Pemerintah melalui Gugus Tugas masih dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, diharapkan para sopir dan ojek pangkalan, setelah ini dapat mengemban fungsi pencegahan dan fungsi sosialisasi di masyarakat. Ia melihat masyarakat sampai dengan saat ini masih secara terus menerus untuk diberikan sosialisasi” ucapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini para pengendara, juga bisa mengingatkan masyarakat untuk membantu Pemerintah mensosialisikan pentingnya sosial distancing, tetap dirumah dan menghindari keramaian termasuk kegiatan ibadah dapat dilakukan di rumah masing-masing.

Sebagaimana petunjuk dari MUI dan kesepakatan Forkopimda, lanjutnya Jadi mereka yang dilatih hari ini kita harapkan dapat membantu kami karena berkaitan dengan keselamatan” harapnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close