Polres Dompu Laksanakan Maklumat Kapolri Cegah Penyebaran Covid-19


AmpenanNews. Sebagai implementasi terhadap maklumat Kapolri tentang pencegahan terjangkit wabah covid-19, Polres Dompu melaksanakan patroli skala besar dengan melibatkan seluruh Polsek Jajaran Polres Dompu, Sat Pol PP, Para Camat, Koramil, dan Puskesmas dari masing-masing Kecamatan di Kab.Dompu Selasa 7 April 2020.

Polwan Polda NTB Berbagi Sembako Kepada Kaum Lansia 

Patroli dilaksanakan secara serentak yang diawali dengan apel kesiapan personel dimasing-masing wilayah kerja Polsek dengan peserta Kapolsek dan anggota, Camat dan Anggota, Koramil dan anggota, Perwakilan Puskesmas serta Sat. Pol PP disetiap Kecamatan.

Selain Aparat dari masing-masing Kecamatan juga melibatkan aparat dari Desa yaitu Toma,Toga, Toda Para Babikamtibmas, Babinsa serta aparat lainnya.

Maklumat
maklumat Kapolri tentang pencegahan terjangkit wabah covid-19, Polres Dompu melaksanakan patroli skala besar dengan melibatkan seluruh Polsek Jajaran Polres Dompu, Sat Pol PP, Para Camat, Koramil, dan Puskesmas dari masing-masing Kecamatan di Kab.Dompu Selasa 7 April 2020.

Imbauan dilaksanakan dengan pengeras suara dari kendaraan yang digunakan Polsek Maupun Kecamatan agar masyarakat dapat mengurangi aktifitas diluar rumah, menjaga jarak ketika interkasi dengan orang lain, menggunakan masker, tidak bepergian, sering mencuci tangan dan apabila sakit segera memeriksakan diri kepuskesmas serta apabila ada tamu dari luar daerah segera dilaporkan ke Ketua Rt setempat. Hal ini agar ditaati oleh seluruh masyarakat sebagai salah satu langkah memutus matarantai penyebaran wabah virus corona diseases atau covid-19.

Pada saat patroli dari masing-masing Polsek dan Kecamatan juga membubarkan kerumunan masyarakat terutama para pemuda yang sedang nongkrong-nongkrong di warung langsung disuruh pulang kerumahnya masing-masing serta pemilik warung agar melayani pembeli dengan cara dibungkus dan tidak melayani pembeli yang mau makan di warung. Selanjutnya pemilik warung diminta untuk dapat menutup warungnya pada pukul 21.00 wita.

” Selain patroli untuk pencegahan wabah virus corona diseases atau covid-19 juga dilaksanakan sambang desa sebagai upaya cipta kondisi sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si melalui siaran Pers tertulisnya kepada Media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close