Kodim dan Polres Sumbawa Bahas Penganan dan Pencegahan Covid-19


AmpenanNews. Bahas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Kodim dan Polres Sumbawa Gelar Silaturrahmi Forum Komunitas Lintas Etnis di Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Jum’at tanggal 10 April 2020.

Ditengah Pandemi Covid-19, Sinergitas TNI-Polri Bagi Sembako

Dalam rangka efektifitas penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau corona virus desease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sumbawa, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., menggelar acara silaturrahmi dengan Forum Komunitas Lintas Etnis Kabupaten Sumbawa di Rupatama Polres Sumbawa, Jumat (10/4).

Kodim Sumbawa
Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., menggelar acara silaturrahmi dengan Forum Komunitas Lintas Etnis Kabupaten Sumbawa di Rupatama Polres Sumbawa, Jumat (10/4).

Usai menggelar pertemuan, Dandim Sumbawa menyampaikan pertemuan tersebut sebagai langkah kongkret steak holder di Sumbawa untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam mencegah perkembangan penyebaran virus corona yang dihadari perwakilan komunitas lintas etnis.

“Ini semata-mata dilakukan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sumbawa,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Sumbawa hasil Lab juga sudah ada Satu Pasien status positif virus corona. Untuk itu, Dandim mengajak untuk melaksanakan dan mentaati semua imbauan dan kebijakan pemerintah.

“Kapolri juga sudah mengeluarkan maklumat untuk kita laksanakan dan taati bersama, tiada lain dan tiada bukan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” terang Samsul.

Kodim sumbawa
Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., menggelar acara silaturrahmi dengan Forum Komunitas Lintas Etnis Kabupaten Sumbawa di Rupatama Polres Sumbawa, Jumat (10/4)

Terkait dengan rencana pelantik sejumlah Kepala Desa, mantan Danyon Raidersus 744/SYB tersebut juga mengimbau agar tidak melaksanakan syukuran yang mengumpulkan atau mendatangkan orang banyak karena Covid-19 ini tidak terlihat.

” Selain itu, Dandim juga menginstrukiskan kepada para Babinsa agar terus mensosialisasikan sekaligus memantau perkembangan wilayahnya terkait dengan penyebaran Covid-19 sehingga apabila ada informasi segera bisa ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.” kata Kapenrem 162 Wira Bhakti Mayor Inf. Dahlan, S. Sos. melalui siaran Pers tertulis kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close