Pra TMMD Ke-105, Dandim Lotim Letakan Batu Pertama Pembangunan rumah RTLH

AmpenanNews, Lombok Timur – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 di wilayah Kabupaten Lombok Timur pada bulan Juli mendatang diawali dengan kegiatan pra TMMD selama 17 hari kedepan.

Hari ini, Kamis (13/6) Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, S.Sos., memulai kegiatan Pra TMMD dengan peletakan batu pertama pembangunan rumah milik sdr. Rohan di Dusun Gon Luek Desa Selebung Ketangga Kecamatan Keruak.

Peletakan batu pertama yang dihadiri Camat Keruak Komarudin, S.Sos., Pasiterdim 1615/Lotim Kapten Muslim, Muspika Keruak, Kepala Desa Selebung Ketangga Bagus Wicane dan anggota Koramil 1615-04/Keruak serta masyarakat setempat.

Seusai peletakan batu pertama di sasaran rumah tersebut, Dandim 1615/Lotim dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Pra TMMD Ke-105 Kodim 1615/Lotim ini sebagai permulaan pelaksanaan TMMD pada Juli mendatang.

Adapun sasarannya, sambung Donny sapaan akrab Dandim Lotim, rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga di tiga lokasi yakni Desa Selebung Ketangga, Desa Sepit dan Desa Senyiur Kecamatan Keruak.

“Selama pra TMMD hingga pelaksanaannya nanti, kita akan membangun sekitar 100 rumah RTLH menjadi rumah layak huni, perehaban 3 buah Mushola dan pembangunan 2 buah Poskamling,” papar Dandim.

Selain itu, Dandim Alumni Akmil 2001 ini juga meminta peran serta masyarakat untuk membantu bergotong royong sehingga seluruh sasaran fisik selesai tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

“Melalui tempat ini saya mengajak seluruh masyarakat di tiga desa yang menjadi sasaran kegiatan TMMD untuk bahu membahu bergotong royong bersama seluruh personel Satgas TMMD di 15 titik tersebar di tiga desa tersebut,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Close