Wagub Lantik Pengurus DPW LASQI Provinsi Nusa Tenggara Barat

AmpenanNews. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melantik DPW LASQI ( Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia) Provinsi Nusa Tenggara Barat Masa Bhakti 2019 – 2024, Senin (2/3/2020) di pendopo Gubernur NTB.

Pelantikan Majelis Pembimbing, Pengurus dan Anggota Kwartir Daerah

Wagub menyampaikan kekagumannya terhadap seragam Lasqi NTB yang memadukan abu-abu dengan biru. Seragam itu tampak sangat anggun. “Seragam-seragamnya sangat bagus, semoga juga dapat mencerminkan masa depan Lasqi NTB kedepannya,” ucap Wagub.

Pelantikan
Pelantikan DPW LASQI Provinsi NTB Oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Menurut Wagub, peranan Lasqi sangat strategis, selain untuk dakwah Islam rahmatan lil alamin, LASQI juga bisa menjadi mediator dalam mengkomunikasi segala program program Pemprov NTB.

Wagub menilai kasidah sebagai salah satu jembatan informasi yang efektif, dengan mengusung misi dakwah. Selain sebagai hiburan, tentunya LASQI akan membantu menyebarluaskan nilai-nilai kebaikan ke masyarakat NTB.

“Mudah mudahan Lasqi NTB ini dapat menjadi partner Pemerintah untuk betul betul dapat menanamkan nilai-nilai yang baik kepada masyakarat kita. Terlebih anak muda dan turut menyukseskan program program NTB Gemilang melalui kasidah,” tutup Wagub.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah LASQI Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimasyah, SE, M.Sc dalam sambutannya mengutarakan tekad untuk melakukan pengembangan LASQI di NTB.

“Selama ini pembinaan dan pengembangan LASQI di NTB belum terkelola dengan baik dan ini adalah tugas kami pengurus saat ini,” jelasnya.

LASQI NTB
Ketua Dewan Pimpinana Wilayah LASQI Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE, M.Sc.

Langkah pertama yang akan ditempuh adalah melakukan pelestarian budaya sebagai seni dan qasidah.
Langkah kedua, melakukan kegiatan yang terarah secara organisasi sehingga dapat melakukan pembinaan potensi dan talent-talent di bidang Seni dan Qasidah.
Dan yang ketiga, yang paling penting adalah, sebagai provinsi yang sedang menyongsong Wisata Halal, maka perlu memiliki sajian kesenian yang sejalan dengan promosi Wisata Halal tersebut.

Untuk itu, Hj. Niken selaku Ketua DPW LASQI Provinsi NTB, mengaku membutuhkan bimbingan dari Pengurus LASQI Pusat. “Tentu saja kami berharap salah satunya adalah berharap pada pertumbuhan pesat ini kita juga sudah bisa mengikuti lomba seni dan qasidah,” ucapnya.

“Lomba seni dan qasidah tersebut adalah kolaborasi yang memadukan antara Seni dan Qasidah dengan atraksi seni dari budaya NTB. Nanti kita harapkan mulai menginisiasikan lomba-lomba tidak hanya nyanyi saja Qasidah tapi juga ada atraksi seni dan kesenian lokal yang diangkat bersama qasidah,” jelasnya

Sekjen DPP LASQI, H. Inu Aminuddin menambahkan, “Tahun 2020 pada bulan Ramadhan InsyaAllah ada festival kolaborasi, kolaborasi rebana dicampur dengan alat etnis daerah masing-masing dan itu tampilnya di Indosiar,” ucapnya.

Ini sangat sejalan dan diharapkan bisa mendukung promosi wisata di Provinsi NTB yang sedang digenjot menuju 2021 dan NTB Gemilang. Pelantikan DPW Lasqi NTB berlangsung di pendopo Gubernur NTB itu, ditutup dengan penampilan dari Kolaborasi Marawis Lasqi NTB. Anr.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close