Terjemahan

AmpenanNews. Kejadian dan Parameter Gempabumi*
Hari Sabtu, 14 Desember 2019 pukul 18.52.36 WITA, wilayah Sumbawa Barat diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,1. Episenter terletak pada koordinat 8,50 LS dan 116,91 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 6 km Tenggara Pulaupanjang, Nusa Tenggara Barat pada kedalaman 10 km.

Sedangkan Jenis dan Mekanisme Gempabumi dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal hasil interaksi sesar naik busur belakang Flores (Flores Back Arc Trust).

selain itu, dampak empabumi berdasarkan laporan masyarakat, Gempabumi ini dirasakan di daerah Sumbawa Barat III MMI ( Getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu ).

Baca Juga :  APPSANTI Pusatkan Temu Ilmiah di Universitas Hamzanwadi

” Direkomendasikan kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya dan pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG” kata Kepala Stasiun Geofisika Mataram
Ardhianto Septiadhi, S.Si melalui WAG Media BMKG. Anr

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments