Terjemahan

AmpenanNews. Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, Korem 162/WB lakukan penyemprotan disinfektan di Ponpes Qomarul Huda Desa Bagu, Kecamatan Pringgerate, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Sabtu 28/03.

Korem 162/WB dan Jajaran Sterilisasi Antisipasi Covid-19

Pemerintah bersama jajaran TNI yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di NTB sangat konsen dalam penanggulangan virus corona disease atau covid-19 saat ini sedang mewabah diseluruh dunia.

Beberapa hari terakhir upaya preventif penanganan virus corona terus dilakukan dengan gencar baik dalam bentuk imbauan maupun penyemprotan di lokasi yang dianggap rentan penyebaran Covid-19 seperti terminal dan pasar sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Bupati Lombok Timur Bahas Pengawasan Pupuk Subsidi

Hari ini, Korem 162/WB kembali melakukan penyemprotan di Ponpes Pesantren Qomarul Huda Desa Bagu, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah,

Penyemprotan disinfektan yang dipimpin Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani didampingi Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto yang diawali dengan penyemprotan kediaman Pimpinan Pondok Pesantren Qomarul Huda TGH. L. Muhammad Turmudzi Badaruddin, dilanjutkan ke Kampus Uniqba dan seluruh areal Pondok Pesantren Qomarul Huda.

Menurut Danrem 162/WB, penyemprotan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada tokoh agama yang sangat dikenal oleh masyarakat Lombok.

“Beliau ini sudah sepuh, jadi diminta tidak diminta kita harus berikan perhatikan khusus dengan merawat dan menjaga kesehatannya,” ujar Danrem.

Baca Juga :  Gubernur Ajak Berdayakan Masyarakat dari Masjid

Terkait dengan penyebaran Covid-19, lanjutnya, virus ini tidak memilih usia dan mengenal tempat. Untuk itu, pihaknya bersama Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di NTB akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah dan meminimalisasi penyebarannya.

“Mari kita kuatkan tekad melawan virus corona dengan menjaga kebersihan badan dan lingkungan, menjaga pola hidup sehat dan berolahraga secara rutin setiap hari serta mengikuti Imbauan dan kebijakan pemerintah sehingga terbebas dari Covid-19,” tandas Ahmad Rizal Ramdhani melalui siaran Pers tertulis Kapenrem Mayor Inf. Dahlan, S. Sos. Kepada media AN.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments