Gubernur Lockdown Beberapa Tempat di Nusa Tenggara Barat


AmpenanNews. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE.,M.Sc, akhirnya Lockdown beberapa tempat, bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Ketua DPRD NTB dan Sekda baru saja selesai menggelar rapat dengan para bupati/walikota se-NTB. Termasuk dengan anggota Forkopimda dan Kepala OPD tingkat Provinsi NTB.

Ada sejumlah keputusan yang diambil Gubernur yang disetujui oleh para bupati/walikota dan seluruh peserta rapat. Yaitu:
1. Meliburkan seluruh siswa semua tingkatan selama 14 hari. Kecuali bagi siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional

2. Menutup sementara akses pintu masuk wisatawan di Tiga Gili di Kabupaten Lombok Utara selama 14 hari. Yaitu Gili Trawangan, Gili air dan Gili Meno. Termasuk sejumlah Gili yang dijadikan akses wisatawan luar negeri.

3. Pemerintah akan makin memperkuat dan memperketat pemeriksaan di Bandara dan Pelabuhan

4. Menyiapkan fasilitas seperti cairan disinfektan atau handsanitaiser, di fasilitasi umum, termasuk tempat ibadah.

5. Menghimbau masyarakat untuk menghindari kegiatan di tempat keramaian.

6. Melarang seluruh pejabat dan ASN di lingkungan pemerintah provinsi NTB untuk tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah dan luar negeri.

7. Semua kabupaten/kota se-NTB sudah siap melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Dilain kesempatan sebelumnya, Gubernur juga menyampaikan melalui akun resminya si media sosial. Menyangkut banyaknya masukan dan himbauan dari sahabat-sahabt semua dalam rangka mengantisipasi wabah Corona, InsyaAllah Kami Pemda di NTB tidak tinggal diam dan tetap berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemda-pemda di Daerah.

Situasi masih terkendali, tapi kita harus tetap tenang dan waspada. Insya Allah akan segera kami sikapi tentang berbagai hal seperti kegiatan belajar dan mengajar, Lockdown di beberapa tempat.

Usahakan menjauhi kerumunan, tetap menjaga kebugaran dengan berolah raga, makan makanan yg sehat dan bergizi, dan banyak berdoa utk keselamatan dan kedamaian daerah dan kita semua.

Penambahan Penerbangan Langsung Untuk Mencapai 4,5 Juta Wisatawan

” Dan yang penting juga, batasi penggunaan HP utk kita, anak-anak kita dan keluarga kita semua..ini kelihatan sederhana, tapi ini penting agar kita tak mudah panik dan cemas akibat banyak berita dan pendapat yg belum jelas asal dan validitasnya.” Tutupnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close