Terjemahan

AmpenanNews. Wabah virus corona disease (Covid-19) sudah menjadi bencana nasional non alam dan ini menjadi perhatian khusus pemerintah terkait dengan penanganan dan pencegahannya.

Korem Lakukan Penyemprotan di PonPes Qomarul Huda

Demikian disampaikan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., seusai mengikuti rapat penanganan pencegahan Covid-19 yang dipimpin Bupati Lombok Timur Drs. H. Sukiman Azmi, MM., di halaman Kantor Bupati Lombok Timur bersama Forkopimda Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan instansi terkait, pada hari Senin (30/3).

Menurutnya, dengan terbentuknya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Timur akan membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 secara terkoordinir, terencana dan terarah sehingga dampaknya akan lebih efektif.

Baca Juga :  Turnament Bulu Tangkis Bupati Lombok Timur Cup Resmi Dibuka

“Ini membutuhkan sinergitas dan kepedulian kita bersama mulai dari steakholder hingga masyarakat harus bersatu padu mencegah pernyebaran virus corona,” ujar Wakil Ketua satu Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur tersebut.

“Jadi mulailah dari diri sendiri dengan mengikuti imbaun dan kebijakan pemerintah seperti social ditancing (menjaga jarak dalam berkomunikasi), stay home (berdiam di rumah),” imbuhnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan mulai hari ini, Kota Selong akan diberlakukan jam malam, untuk membatasi masyarakat keluar masuk termasuk pengawasan ditiga lokasi seperti Pelabuhan Kayangan diwilayah Kabupaten Lombok Timur, Pelabuhan Lembar yang berada di Kabupaten Lombok Barat dan Bandara International Lombok ( BIL ) yang berada di Kabupaten Lombok Tengah. “Ini nanti akan kita atur mekanisme dan teknisnya,” jelas Donny.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Tutup Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Kemenpar RI

Mantan Danyonif 742/SWY itu juga meminta kepada satuan jajarannya untuk terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi di lapangan dengan para Babinkamtimas dan Kepala Desa khususnya terhadap kehadiran orang baru di kampung atau yang datang dari luar daerah.

“Jika ada segera tanyakan dan laporkan pada kesempatan pertama kepada petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan sehingga dapat menekan warga terinfeksi virus corona disease atau Covid-19,” terangnya.

“Mari kita terus ikhtiar dan istiqomah serta berdoa dengan harapan bangsa Indonesia terbebas dari virus corona disease atau Covid-19,” pungkasnya melalui siaran pers tertulis Kapenrem 162/WB Mayor Inf. Dahlan, S. Sos. kepada media AN.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments