Babinsa Bantu Masyarakat Bersihkan Bongkaran Masjid Jami’ Kalimango


AmpenanNews. Pembongkaran masjid Jami’ Desa Kalimango Kecamantan Alas Kabupaten Sumbawa, mendapat perhatian khusus dari Babinsa Kalimango Koptu Efendi maupun Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah.

Kodim Bima Tanam Ribuan Bibit Pohon di Parado 

Kegiatan Danramil Alas bersama puluhan anggotanya dan masyarakat setempat melaksanakan gotong royong memindahkan material bangunan baik seng, potongan kayu maupun sisa pembongkaran masjid karena akan dilakukan perehaban total dengan ukuran yang lebih besar dan luas pada hari ini, Jumat (6/3),

Danramil
Kegiatan Danramil Alas bersama puluhan anggotanya dan masyarakat setempat melaksanakan gotong royong memindahkan material bangunan

“Jadi masjid akan direhab total dilokasi yang sama,” terang Armansyah.

Kehadirannya bersama anggota, kata Armansyah, sebagai bentuk kepedulian satuannya terhadap fasilitas umum mengingat manfaatnya terhadap masyarakat sangat luar biasa dalam peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT.

“In syaa Allah semoga bangunannya yang baru segera berdiri dan bisa digunakan untuk sholat tarawih, karen sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan tahun 1441 Hijriyah” ungkapnya.

Koramil Alas
Pembongkaran masjid Jami’ Desa Kalimango Kecamantan Alas Kabupaten Sumbawa, mendapat perhatian khusus dari Babinsa Kalimango

Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-sela kesibukannya memberikan apresiasi kepada satuan jajarannya yang peka dan tanggap terhadap kebutuhan masyarakat di wilayah binaanya masing masing.

Koramil
TNI hadir disana untuk membantu minimal memberikan bantuan tenaga atau solusi yang bisa ditawarkan

Menurutnya, ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Apapun permasalahan yang dihadapi masyarakat, TNI hadir disana untuk membantu minimal memberikan bantuan tenaga atau solusi yang bisa ditawarkan,” ujarnya.

Alumnus Akmil 2000 tersebut juga berharap dengan kegiatan-kegiatan seperti itu akan terbangun kembali semangat kebersamaan dan gotong royong yang hampir hilang ditengah-tengah masyarakat. “Kita sama-sama berdoa semoga bangunan masjidnya cepat berdiri dan bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat,” pungkasnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close