Pertanian Lotim Mendapat Tambahan Anggaran DAK Dua Milyar Tahun 2020

AmpenanNews. Dinas Pertanian Kabupaten Lombok Timur dalam hal ini Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), peroleh tambahan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) PSP Lalu Fathul Kasturi, saat ditemui wartawan AN diruang kerjanya, Senin (02/12).

“Tahun 2020 mendatang bidang PSP akan mendapatkan penambahan dana DAK penugasan sekitar 2 milyar” ucapnya.

Masih kata Lalu Fathul, di tahun 2019, sebenarnya PSP sudah mendapat 5,3 milyar anggaran DAK, meski demikian di Tahun 2020 pemerintah pusat kembali memberikan tambahan Anggaran.

“Tahun depan insyaallah DAK Penugasan yang kami terima dan kelola berjumlah 7 Milyar. Alhamdulillah penambahan DAK pusat ini kami anggap sebagai rewards dalam mensukseskan program pemerintah” jelasnya.

Secara Nasional anggaran Dak mengalami penurunan dari 1,9 menjadi 1,5. namun khusus Kabupaten Lombok Timur mendapat penambahan.

“kita berhasil karena kebutuhan kita yang masih banyak serta secara Provinsi luas wilayah dan jumlah penduduk kita juga paling banyak” katanya

Tahun 2020 mendatang PSP tidak lagi membangun jalan usaha Tani, tetapi program akan di fokuskan pada perbaikan sumber air dan peningkatan kapasitas kantor UPP ( Unit Pelayanan Pertanian) di 20 kecamatan di Kabupaten Lombok Timur

“Kegiatan akan di titik fokuskan pada Lombok bagian utara dan selatan, untuk pembangunan embung nantinya ada Tiga di Kecamatan Keruak, sumur dangkal ada Dua di Kecamatan Sakra dan pembangunan gedung UPP di 20 Kecamatan” ringkasnya. An001.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close